via Xiaomi

Selain merilis 3 buah ponsel baru yakni Mi 8 (versi standar), Mi 8 Explorer Edition dan Mi 8 SE pada event Mi Anniversary ke-8, mereka (Xiaomi) juga memperkenalkan wearable teranyar miliknya yakni generasi ketiga dari Xiaomi Mi Band. (Baca: Xiaomi Mi 8 vs Mi 8 Explorer Edition vs Mi 8 SE: Apa Bedanya?)

Mi Band 3 hadir dengan cukup banyak perubahan jika dibandingkan dengan Mi Band 2, selain itu fitur yang ditanamkan pun jauh lebih menarik. Nah, buat kamu yang sudah penasaran dengan wearable Mi Band 3, berikut ini adalah informasi lengkapnya:

Desain Mi Band 3

via Xiaomi

Untuk desain, Mi Band 3 hadir dengan desain yang jauh lebih membulat pada bagian sudut-sudutnyanya, selain itu tampaknya dimensi Mi Band 3 juga jauh lebih besar (bisa dilihat dari ukuran layar yang disematkan yakni 0,78-inch). Sehingga akan jauh lebih memudahkan kamu untuk melihat informasi pada smartband tersebut.

Bukan hanya desain saja yang berubah, tetapi ada jgua fitur baru menarik yang ditanamkan pada smartband tersebut, seperti NFC yang berguna untuk melakukan pembayaran dan juga kemampuan untuk menerima panggilan.

 

Spesifikasi Mi Band 3

Sebenarnya tidak ada cukup banyak hal baru yang ditawarkan Xiaomi pada Mi Band 3, hanya saja peningkatan pada sektor spesifikasi terbilang cukup lumayan, mulai dari baterai, bluetooth versi terbaru dan berbagai hal lainnya.

Berikut ini adalah spesifikasi dari Xiaomi Mi Band 3:

  • Layar OLED 0.78-inch beresolusi 128 x 80p
  • Sensor: Detak jantung, pedometer
  • Sertifikat IP67
  • Bluetooth 4.2
  • Baterai 110 mAh

 

Harga dan Ketersediaan Mi Band 3

via Xiaomi

Belum diketahui kapan Mi Band 3 bakal mulai dipasarkan. Akan tetapi, menurut rumor yang beredar, Mi Band 3 akan dipasarkan bersamaan dengan dipasarkannya Mi 8 pada tanggal 5 Juni mendatang dengan harga mulai dari CNY 169 atau sekitar Rp 370 ribuan.

  Review MIUI 10 di Poco F1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.