Moto C2 Plus via 91 Mobiles

Kalau kemarin Motorola tengah disibukkan dengan smartphone Motorola One yang merupakan smartphone Android One Motorola, kini Motorola dikabarkan tengah menyiapkan satu smartphone Android Go untuk kelas bawah.

Sebuah smartphone Motorola dengan nomor model XT1920, telah lulus uji sertifikasi ECC di Eropa dan Asia, dan FCC Amerika Serikat. Dalam keterangan spesifikasi disebutkan, XT1920 memiliki RAM sebesar 1GB, memori internal 16GB, dengan baterai diantara 2000 hingga 2100 mAh, dan berukuran 147.88 x 71.22 mm.

Baca Juga: Beginilah Desain Motorola Moto C2 dan Moto C2 Plus

Ukuran dimensi tersebut mengindikasikan smartphone tersebut mempunyai layar berukuran 5 hingga 5.2 inch. Tak ketinggalan konektivitas 4G LTE, Wi-Fi, dan Bluetooth disertakan didalamnya.

Spesifikasinya yang tergolong dalam ponsel low-end inilah yang menguatkan bahwa smartphone tersebut ialah Moto C2, penerus Moto C yang mengisi lini smartphone kelas bawah Motorola.

Moto C dirilis tahun 2017 lalu dengan OS Android 7.1 Nougat. Sedangkan Moto C2 besar kemungkinan akan menggunakan Android Go yang ada di Android 8.1 Oreo, yang sudah teroptimasi bagi smartphone dengan spesifikasi rendah.

Sayangnya belum ada informasi spesifikasi lain yang beredar, seperti resolusi kamera maupun kapasitas baterai yang dimilikinya.

Android Go merupakan program Google untuk smartphone dengan spesifikasi rendah. Berbeda dengan Android versi penuh, di Android Go sudah lebih dioptimalkan untuk spesifikasi rendah seperti aplikasi dengan ukuran yang lebih kecil, penggunaan RAM yang lebih efisien sehingga performa tetap terjaga, dan lebih ramah kuota internet.

Lulus ujinya Moto C2 ini menandakan Motorola sudah hampir siap untuk meluncurkan smartphone ini.

Kita tunggu saja peluncuran Moto C2 ini!

via PhoneArena

  Hape 10GB RAM Buat Apa..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.