Kabar smartphone dengan layar yang bisa dilipat dari Samsung, kini datang kembali. Smartphone yang dikabarkan bernama Galaxy X ini konon akan dijual dengan harga fantastis. Berapa harganya?

Kim Jang-yeol selaku Kepala Riset dari Golden Bridge Investment mengatakan, harga smartphone layar lipat Samsung saat dijual di pasaran nanti bisa mencapai 2 juta Won atau sekitar Rp 25,3 juta. Harga ini belum termasuk subsidi dari operator.

Jika benar, maka Galaxy X bisa mengalahkan sejumlah harga smartphone mahal lain seperti iPhone X versi 256GB yang menjadi varian tertinggi, yang dijual dengan harga Rp 20 jutaan di Indonesia. Harga tersebut juga hampir ‘menyerempet’ Huawei Mate RS Porsche Design yang di Eropa dijual seharga 1.550 Euro atau sekitar Rp 25,4 juta.

Baca Juga:

Samsung sebelumnya mengatakan pihaknya masih terus menggodok smartphone dengan layar yang bisa dilipat atau foldable smartphone ini.

Layar Galaxy X dikatakan menggunakan panel OLED, dengan ukuran 7.3 inch. Jika dilipat, maka ukuran layarnya menjadi 4.5 inch.

Samsung sendiri telah memiliki paten layar fleksibel yang bisa dilipat sejak beberapa tahun lalu. Samsung diketahui juga sempat memamerkan purwarupa smartphone dengan layar yang bisa dilipat ini kepada sejumlah operator Eropa dan Amerika Serikat dalam pertemuan tertutup di ajang CES 2018 awal tahun lalu.

Sayangnya tak diketahui kapan smartphone Samsung dengan teknologi teranyar ini akan diluncurkan.

Apa komentar kamu? Layakah Galaxy X dijual dengan harga tersebut? Kirim komentar kamu di kolom yang ada di bawah ini!

via Daily Mail

  Hape 10GB RAM Buat Apa..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.