Perbedaan OnePlus 6 dan OnePlus 5T — Perlukah Upgrade?Akhirnya, teka-teki apakah ponsel OnePlus 5 & 5T akan mendapatkan dukunga Project Treble atau tidak, sudah resmi terjawab! Pihak OnePlus sendirilah yang akhirnya mengonfirmasi bahwa kedua ponsel tersebut (OnePlus 5 & 5T) dipastikan akan mendapatkan dukungan Project Treble secepatnya.

Update tersebut kabarnya akan hadir bersamaan dengan OxygenOS Open Beta 13 (untuk OnePlus 5) dan Open Beta 11 (OnePlus 5T), hal tersebut sekaligus menandakan bahwa nantinya update Android versi terbaru akan hadir lebih cepat untuk ponsel OnePlus 5 & 5T.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Project Treble bakal memisahakan VI “Vendor Interface” dengan update Android terbaru yang baru saja dirilis oleh Google, yang dimaksud dengan VI disini mungkin bisa dibilang sebagai skin Android yang sudah dikustomisasi (digunakan) oleh setiap vendor seperti misalnya Samsung dengan TouchWiz / Samsung Experience, Huawei dengan EMUI, Xiaomi dengan MIUI dan lain-lain.

Baca:

Dengan demikian, setiap vendor dapat melakukan update Android pada perangkatnya tanpa perlu merubah atau memperbarui VI “Vendor Interface” yang sudah terbentuk dalam OS Android sebelumnya, cukup lakukan tes kompatibilitas dan VTS, maka nantinya hal tersebut bakal mengubah VI sesuai dengan OS Android Baru.

So, untuk kamu pengguna OnePlus 5 & 5T, silakan nantikan update resmi dari OxygenOS 13 (untuk OnePlus 5) dan OxygenOS 11 (untuk OnePlus 5T) beberapa minggu ke depan dan tentu saja DroidPoin akan terus mengabarkan seputar hal ini ke kamu.

via XDA-developer

  7 Tips Pilihan ASUS ZenFone Max Pro M1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.