via Phone Arena

Apakah diantara kamu disini ada yang lagi nyari ponsel Android baru atau ingin mencoba ponsel Android Go? Jika ada, Motorola baru saja merilis seri ponsel Android murah baru dengan OS Android Go dan itu adalah seri Motorola Moto E5 Play. (Baca: Harga dan Spesifikasi Motorola Moto E5 Play)

Berdasarkan informasi yang DroidPoin dapatkan, seri Motorola Moto E5 versi Android Go pada dasarnya masih merupakan seri yang sama dengan Motorola Moto E5 yang diresmikan pada bulan April lalu. Hanya saja, faktor spesifikasi menjadi pembeda sekaligus penegas karena seperti yang kita tahu bahwa program Android Go memang diperuntukan bagi ponsel dengan spesifikasi yang benar-benar low-end.

Untuk segi desain tidak ada perbedaan yang begitu mencolok, ponsel tersebut masih menggunakan material plastik dengan desain glossy, sehingga desian Moto E5 Play terkesan premium seperti tersusun atas material kaca.

via Motorola

Lalu pada sektor spesifikasi, sebenarnya tidak ada perbedaan yang signifikan pula. Hanya saja, seperti yang sudah DroidPoin sampaikan di atas bahwa pada bagian inilah perbedaan antara Moto E5 Play versi standar dengan versi Android Go terlihat begitu jelas. Dimana pada versi Android Go, Motorola hanya menyematkan RAM sebesar 1GB dan layarnya jadi jauh lebih luas yakni berukuran 5.84-inch, hanya saja memiliki resolusi yang rendah yakni 480 x 854 pixel. Sedangkan pada versi Moto E5 Play standar, Motorola menyematkan RAM sebesar 2GB serta layar berukuran 5.2-inch beresolusi HD.

Selanjutnya masalah harga, Motorola Moto E5 Play versi Android Go kabarnya dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan seri Moto E5 standar, dimana ponsel tersebut hanya dibanderol dengan harga 109 Euro atau sekitar 1,8 jutaan Rupiah.

via Motorola

  Travel Adapter, Apa Gunanya?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.