via iDownloadBlog

Fitur pemindai retina atau iris scanner hingga kini hanya ada di smartphone kelas atas yang harganya mahal saja, seperti Samsung Galaxy S8, Galaxy S9, maupun Galaxy Note 8. Tapi Samsung diberitakan berniat membawa fitur ini ke smartphone yang lebih murah.

Smartphone murah Samsung yang akan memiliki fitur keamanan biometrik ini adalah Galaxy Grand Prime Plus (2018). Smartphone ini diketahui dari adanya codename grandppirislte yang beredar di XDA. Adanya kata “iris” inilah yang mengisyaratkan adanya fitur iris scanner di smartphone tersebut.

Yang semakin menguatkan adanya fitur iris scanner adalah temuan driver ktd2692_iris pada firmware Galaxy Grand Prime Plus (2018), yang mengartikan Samsung menggunakan driver ktd2692 yang menggunakan lampu LED flash untuk menjalankan fungsi pemindaian, bukan dengan infrared layaknya Galaxy S9.

Baca Juga:

Dari bocoran yang beredar, Galaxy Grand Prime Plus (2018) dikatakan mempunyai layar 5.5 inch dengan resolusi 540×960 dan rasio “jadul” 16:9. Smartphone ini disebut menggunakan prosesor buatan Samsung, Exynos 7870, lalu kamera belakang 16MP yang mendukung perekaman video 4K serta slow-motion 240fps, dan kamera depan 5MP.

Galaxy Grand Prime Plus (2018) dirumorkan memiliki koneksi USB type-C, sensor sidik jari, dan baterai sebesar 3.630 mAh. Spesifikasi tersebut tentunya masih bisa berubah ataupun tidak sesuai saat perilisan.

Belum diketahui kapan smartphone ini akan diluncurkan Samsung, termasuk harganya. Namun ada kemungkinan smartphone ini dijual tak melebihi harga Rp 5 juta.

Komentar kamu bagaimana?

via XDA, GSMArena

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.