via Android Headlines

Desas-desus tablet terbaru Samsung mulai berhembus kencang. Galaxy Tab S4 dikabarkan akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Kapankah?

Meski Galaxy Tab S4 dan Galaxy Note 9 sama-sama mengusung fitur utama untuk menunjang produktivitas, namun dilaporkan Galaxy Tab S4 akan meluncur terpisah dengan Galaxy Note 9. Tablet Samsung ini dikabarkan akan dirilis tanggal 1 Agustus mendatang.

Tablet Galaxy Tab S4 diisukan memiliki dukungan Samsung Dex seperti Galaxy S9 ataupun Galaxy Note 8, dengan menyambungkannya ke port USB type-C yang ada di tablet. Render yang ada menunjukan Galaxy Tab S4 tidak memiliki tombol fisik seperti pendahulunya, dan digantikan dengan tombol on-screen.

Baca Juga:

Di Galaxy Tab S4, Samsung mulai mengadopsi pinggiran atau bezel layar yang lebih kecil. Meski tidak sekecil Galaxy S9, tapi setidaknya mempengaruhi ukurannya menjadi tidak sebesar pendahulunya.

Tablet ini disebut memiliki ukuran layar yang sama, yakni 10.5 inch. Hanya saja di sektor performanya, akan menggunakan ‘otak’ dari Snapdragon 835, dengan RAM 4GB, dan memori internal sebesar 64GB.

Untuk kameranya, Galaxy Tab S4 dikatakan punya kamera belakang 13MP dengan lampu LED flash, serta kamera depan 8MP untuk kebutuhan video call maupun selfie.

Tablet yang akan menantang iPad Pro ini akan memiliki baterai sebesar 7.300 mAh, menggunakan Android 8.1 Oreo yang sudah ‘dipermak’ dengan tampilan Samsung Experience terbaru, serta mendukung S-Pen seperti Galaxy Note.

Meski demikian, bisa saja rumor ini salah dan malah akan diluncurkan bersamaan dengan Galaxy Note 9. Hingga kini, Samsung baru menyebarkan undangan peluncuran Galaxy Note 9 saja.

Kita tunggu bersama aja ya..

via Phone Arena

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.