via Iltalehti

Masihkah kamu ingat dengan rumor yang menyebutkan bahwa Nokia saat ini tengah mempersiapkan sebuah ponsel baru dengan prosesor Snapdragon 710, ponsel tersebut kabarnya akan menggunakan codename Phoneix. (Baca: Nokia Siap Luncurkan Ponsel dengan Snapdragon 710?)

Nah, kemarin ada informasi terbaru mengenai ponsel tersebut dan tampaknya rumor mengenai Nokia Phonix memang benar adanya, hal ini terungkap setelah pada server FIH yang mana merupakan salah satu partner dari HMD Global muncul sebuah perangkat miseterius dengan kode PNX atau bisa dikatakan “Phoneix”.

Belum diketahui secara pasti bagaimana desain ataupun spesifikasi dari ponsel tersebut, hanya saja beberapa pengamat mengatakan bahwa Nokia Phoneix ini merupakan versi upgrade dari Nokia 7 / Nokia 7 Plus. Untuk spesifikasinya, kemungkinan besar ponsel tersebut akan menggunakan prosesor Qualcomm seri terbaru yakni Snapdragon 710, dipadukan dengan 4GB RAM & 64GB internal, serta fitur dual kamera tentunya.

Kabarnya, Nokia dengan codename Phoneix kemungkinan besar akan diperkenalkan pada akhir tahun 2018 nanti dan perlu kamu tahu, bukan hanya HMD Global saja yang kabarnya akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 710 untuk ponsel mid-end Nokia terbarunya, ada juga seri Google Pixel murah dengan codename “Bonito” yang akan diperkenalkan pada awal tahun 2019 mendatang.

Sejauh ini baru ada beberapa ponsel yang menggunakan prosesor terbaru milik Qualcomm tersebut yakni Xiaomi Mi 8 SE dan Vivo NEX A. Kemungkinan jumlah tersebut akan terus bertambah selama tahun 2018 terus berlangsung, mengingat prosesor Snapdragon 710 bukan hanya menawarkan performa dan daya tahan baterai yang jauh lebih baik dibandingkan seri Snapdragon 6XX, tetapi juga menawarkan berbagai dukungan menarik seperti 4K HDR playback dan lain-lain. (Baca: Seberapa Baik Performa Prosesor Qualcomm Snapdragon 710?)

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama dan nantikan updatenya hanya di DroidPoin yah. 🙂

via NPU

  Travel Adapter, Apa Gunanya?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.