via Honor

Baru tadi pagi DroidPoin mengabarkan bahwa ponsel terbaru buatan Huawei yakni seri Nova (entah itu Nova 3 / Nova 3i) akan diresmikan di indonesia pada 31 Juli 2018 besok dan kini, ada informasi terbaru seputar ponsel dari sub-brand milik Huawei yakni Honor. Kabarnya, mereka juga akan meresmikan seri ponsel terbaru miliknya yakni Honor 10 di Indonesia pada tanggal 2 Agustus mendatang. (Baca: Huawei Pastikan Seri Nova Terbaru Hadir ke Indonesia)

Honor 10 sendiri merupakan seri ponsel flagship yang diperkenalkan oleh Honor pada akhir bulan April kemarin. Dari segi desain, ponsel ini mirip dengan Huawei P20 yang mana mengusung notch serta tombol home sekaligus sensor sidik jari pada bagian bawah layar. Hanya saja, bentuk kamera Honor 10 tidak vertika, sehingga cukup mudah untuk membedakan antara seri Honor dan Huawei.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Honor 10 hadir dengan layar IPS 5.84 inch dengan resolusi 1080 x 2280 dan rasio layar 19:9. Untuk dapur pacunya, Honor 10 memakai prosesor terbaik dari Huawei yakni chipset Kirin 970 yang juga dipakai di Huawei P20, RAM 6GB, dan memori internal 64GB ataupun 128GB. Tapi sayangnya, tidak tersedia slot kartu memori di smartphone ini.

via Honor

Honor 10 mempunyai dua kamera di bagian belakangnya yang memadukan lensa warna yang beresolusi 16MP dengan bukaan f/1.8, dan lensa monokrom yang beresolusi 24MP. Sedangkan untuk kamera depannya sendiri sudah beresolusi 24MP, dengan aperture f/2.0, serta fitur mode potrait.

Selain itu, smartphone ini dilengkapi dengan fitur AI yang bisa secara otomatis mengatur agar hasil foto menjadi lebih baik, lalu dukungan perekaman video 4K pada kamera belakang, dan 1080p untuk kamera depan.

Smartphone dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan tampilan EMUI 8.1 ini turut membawa chip AK4376A 32-bit DAC serta teknologi Huawei Histen untuk kualitas audionya. Tak ketinggalan, ada juga jack audio 3.5 mm di ponsel ini dan baterai berkapasitas 3,400 mAh yang telah mendukung pengisian cepat atau fast charging.

Untuk harga ponsel Honor 10 di Indonesia memang masih belum diketahui secara pasti, akan tetapi DroidPoin memprediksi bahwa harganya tidak berbeda jauh dengan di negara lain yakni sekitar Rp 5-6 jutaan.

So, untuk informasi yang lebih lengkap terkatit Honor 10, mari kita nantikan saja bersama pada tanggal 2 Agsutus 2018.

via Honor

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.