via cartridgeservice

Sejauh ini cuma ada beberapa OEM yang dikabarkan sudah siap merilis perangkat lipat “foldable”, salah satu diantaranya ada Microsoft, Samsung dan Huawei. Mereka bertiga sudah mengambil ancang-ancang sejak beberapa tahun lalu dan perangkat tersebut diprediksi akan diperkenalkan paling cepat pada akhir tahun nanti atau kita baru akan menemukan perangkat tersebut di tahun 2019 mendatang.

Baca:

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Microsoft sudah berencana memperkenalkan Surface Mobile yang kini dikenal sebagai Surface Andromeda sejak tahun 2016 lalu, hanya saja hingga sekarang perangkat tersebut masih menjadi misteri, walaupun sebenarnya sudah banyak sekali paten yang Microsoft buat untuk perangkat tersebut, bahkan kabar terakhir yang DroidPoin dengar mengatakan bahwa project Surface Andromeda akan dibatalkan. Sedangkan Samsung sudah berencana memperkenalkan Galaxy X sejak awal 2017 lalu, namun menurut mereka (Samsung) masih perlu ada beberapa peningkatan terutama pada bagian “engsel” dimana pada tahun tersebut belum ada teknologi yang begitu baik untuk mengatasi masalah tersebut.

Lalu untuk Huawei, DroidPoin belum mendapatkan informasi apapun terkait perangkat foldable milik mereka. Hal ini cukup wajar, pasalnya Huawei baru sesumbar siap merilis perangkat foldable mulai awal tahun ini.

Nah, hari ini kabarnya ada dua OEM asal China yang siap meramaikan ranah gadget foldable, kedua OEM tersebut adalah Xiaomi dan Oppo. Xiaomi dan Oppo dikabarkan tengah mencari pemasok komponen untuk perangkat foldable miliknya mulai dari hinges atau “engsel” hingga layar lipat. Kemungkinan besar, mereka (Oppo dan Xiaomi) akan bekerja sama dengan pemasok lokal di China terlebih dahulu dan apabila tidak ada yang menyanggupi, maka mereka akan beralih ke LG.

via autowereld

Mengapa LG? Karena sejauh ini hanya LG yang dikabarkan menyanggupi untuk menjadi pemasok layar perangkat lipat dan beberapa waktu yang lalu, Panos Panay yang mana merupakan salah satu petinggi dari divisi perangkat milik Microsoft mengindikasikan hal serupa. (Baca: Panos Panay Beri Bocoran Baru Surface Andromeda?)

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan. Tentu saja, jika ada informasi terbaru terkait hal tersebut, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Gadgets 360

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.