Google Pixel dan Pixel XL Muncul di Carphone WarehouseBaru saja beberapa hari yang lalu DroidPoin mengabarkan bahwa ponsel Google Pixel generasi pertama yakni Pixel dan Pixel XL akan segera bisa mencicipi LineageOS dan ternyata mulai hari ini build nightly untuk Pixel dan Pixel XL sudah tersedia di website resmi LineageOS. (Baca: ROM LineageOS Dipastikan Segera Dukung Pixel & Pixel XL)

Untuk kamu pengguna seri Pixel dan Pixel XL yang ingin mencoba LineageOS pada smartphonemu, kamu bisa kunjungi website resmi LineageOS atau gunakan link berikut untuk menuju kesana. Perlu kamu tahu, saat ini build LineageOS untuk seri Pixel dan Pixel XL generasi pertama masih berada di build nightly atau bisa dikatakan build beta, jadi jangan heran jika seandainya nanti kamu akan menemukan cukup banyak bug.

via Lineage

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, mulai bulan Oktober 2019, pengguna Google Pixel dan Pixel XL generasi pertama tidak akan dilayani jika menghubungi Google Support yang ada pada menu Pengaturan smartphone. Selain itu, Google juga tidak menjamin jika smartphone ini bakal mendapatkan update Android versi terbaru mulai Oktober 2018 (Android P kemungkinan menjadi versi Android terakhir untuk Pixel dan Pixel XL), termasuk untuk update keamanan alias Security Patch mulai Oktober 2019 mendatang. (Baca: 2019, Google Stop Dukungan ke Pixel dan Pixel XL)

Tentu saja dengan tersedianya ROM LineageOS untuk ponsel Pixel dan Pixel XL, maka hal tersebut sekaligus menandakan bahwa nantinya kamu bisa mencicipi berbagai versi Android terbaru walaupun masa dukungan dari Google (baik itu update Android versi terbaru ataupun patch security) sudah habis.

via LineageOS

  Travel Adapter, Apa Gunanya?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.