via Oppo

Baru saja diluncurkan secara global beberapa waktu lalu, buat kamu yang sudah gak sabar untuk memiliki Oppo F9 kini Oppo telah membuka pre-order smartphone terbarunya tersebut. Berapa harganya?

Ada berbagai peningkatan di Oppo F9 jika dibandingkan dengan smartphone Oppo seri F terdahulu. Yang diunggulkan di Oppo F9 ialah kamera, pengisian baterai cepat VOOC, dan layarnya yang kian memenuhi bodi.

Baca Juga:

Kini Oppo F9 tidak lagi konsen ke kamera depan untuk selfie saja, tapi juga ke kamera belakanOppo F9gnya karena F9 telah memiliki dua lensa kamera belakang dengan resolusi 16MP dengan aperture f/1.8 dan 2MP dengan aperture f/2.4. Ada pula fitur AI Scene Recognition dan AI Beauty Technology 2.1, lalu AR Sticker, Super Vivid mode untuk foto yang lebih kaya warna, hingga perekaman slow motion 120fps dengan resolusi 720p.

Teknologi VOOC Flash Charge yang telah digunakan sejak 2014 ini diklaim bisa mengisi ulang baterai 4 kali lebih cepat dari pengisian baterai standar. Ada lima lapisan pelindung VOOC Flash Charge yang tersebar di adaptor, kabel USB, charging port, baterai, dan konektor.

Desainnya pun berbeda dengan Oppo F7, dimana di bagian belakang Oppo F9 telah menggunakan Gradient Spraying Technology untuk membuat gradasi yang halus yang terinspirasi dari warna alami matahari terbit (Sunrise Red) dan terbenam (Twilight Blue).

Layarnya juga kian minim bezel dengan notch yang kecil dan mirip dengan tetesan air yang dinamai Waterdrop Fullscreen. Layar Oppo F9 sendiri berukuran 6,3-inch dengan resolusi Full HD+.

Smartphone ini ditenagai prosesor Octa-core MediaTek Helio P60 dengan RAM 4GB dan memori 64GB, serta slot microSD hingga 256GB. Smartphone ini memakai OS Android 8.1 Oreo yang telah ‘dipoles’ dengan ColorOS 5.2

Tertarik memilikinya? Pre-order Oppo F9 kini sudah dibuka mulai 23 Agustus hingga 30 Agustus 2018 dan dapat dipesan konsumen melalui OPPO Store, modern channel, dan toko-toko terpilih di seluruh Indonesia dengan harga Rp 4.299.000.

via Detikcom

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.