via Oppo

Sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan, hari ini smartphone terbaru milik Oppo yakni seri Oppo F9 resmi diperkenalkan ke publik untuk pertama kalinya! Smartphone tersebut punya desain dan spesifikasi yang tak berbeda dengan bocoran informasi beberapa waktu lalu dan DroidPoin sendiri sudah mengabarkannya ke kamu.

Baca:

Nah, buat kamu yang masih penasaran dengan ponsel Oppo F9, berikut ini adalah informasi lengkap mengenai smartphone tersebut:

Desain Oppo F9

via Oppo

Sedikit berbeda dengan smartphone Oppo kebanyakan. Walaupun seri Oppo F9 masih dilengkapi dengan notch, tapi desain notch ponsel ini justru cukup menarik karena lebih mirip dengan ponsel milik Andy Rubin yakni Essential Phone. Oppo menamai desain notch terbaru miliknya sebagai “tetesan air”, mirip seperti seri Oppo R17 yang sudah dirilis terlebih dahulu kemarin. (Baca: Oppo R17 Resmi Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasinya)

Secara garis besar, desain ponsel ini mirip seperti seri Oppo R17. Hanya saja bagian belakang Oppo F9 masih menggunakan sidik jari, plus desain kamera horizontal (pada seri Oppo R17, mereka sudah menggunakan in-display fingerprint dan dual kamera dengan posisi vertikal pada bagian tengah).

Selain itu, motif kedua ponsel ini sangatlah berbeda 180º, jika seri Oppo R17 lebih mementingkan gradasi warna mirip Oppo Find X. Maka di seri Oppo F9, mereka lebih mengutamakan corak berlian yang mana kini terlihat lebih besar dan jelas pada bagian belakang body.

 

Spesifikasi Oppo F9

via Oppo

Untuk urusan spesifikasi, ponsel Oppo F9 masih mengusung spesifikasi yang hampir serupa dengan seri Oppo F7 yang diperkenalkan pada bulan Maret tahun ini dan berikut adalah spesifikasi lengkap dari Oppo F9:

  • Dimensi 156,7 x 74 x 7,99 mm
  • Berat 169g
  • Layar 6,3-inch dengan resolusi Full HD+
  • Prosesor MediaTek Helio P60
  • RAM 4GB / 6GB
  • Internal 64GB
  • Dual kamera utama 16MP + 2MP
  • Kamera selfie 25MP
  • Baterai 3,500mAh dengan dukungan VOOC charge
  • ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo
  • Warna: Sunrise Red, Twilight Blue dan Starry Purple

 

Harga dan Ketersediaan Oppo F9

via Oppo

Oppo Indonesia sudah memastikan bahwa smartphone Oppo F9 bakal hadir dan dijual di Indonesia, tapi hingga kini belum ada informasi dari perangkat tersebut. Berdasarkan informasi terakhir, Oppo F9 akan resmi diperkenalkan di Indonesia mulai tanggal 23 Agustus mendatang. (Baca: Oppo F9 Dipastikan Hadir ke Indonesia)

Lalu untuk masalah harga, Oppo sudah memulai tahap pre-order perangkat tersebut di Vietnam dengan banderol mulai dari VND 7.690.000 atau sekitar Rp 4.8 jutaan.

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.