via XDA

Huawei dikabarkan bakal segera meresmikan seri ponsel flagship terbaru miliknya yakni Huawei Mate 20 series yang mereka klaim sebagai “seri flagship sesungguhnya”, karena punya banyak peningkatan serta hal baru jika dibandingkan seri Mate 10.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, tak lama setelah Galaxy Note9 dirilis mereka (Huawei) langsung menyindir ponsel tersebut karena tidak ada peningkatan yang signifikan dibandingkan seri sebelumnya (Galaxy Note8).

Baca juga:

Nah, hari ini ada informasi terbaru mengenai Huawei Mate 20. Jika seri Mate 20 Lite kabarnya bakal hadir dengan notch normal, maka seri Mate 20 diprediksi bakal punya notch seperti tetesan air mirip ponsel Essential dan Oppo F9.

Selain itu, ada render baru memperlihatkan bahwa nantinya kamera utama ponsel tersebut akan berada dalam sebuah kotak disertai lampu flash. Desain seperti ini memang merupakan desain yang anti mainstream, tapi DroidPoin rasa desain tersebut terkesan terlalu dipaksakan. Mirip halnya seperti Sony Xperia XZ2 Premium yang mana letak kamera utamanya hampir tepat berada di tengah body.

Buat yang penasaran, berikut ini adalah gambarnya:

via XDA

Huawei Mate 20 sendiri dipercaya bakal hadir dengan layar AMOLED berukuran 6.3-inch dan akan menggunakan prosesor terbaru milik Huawei yakni Kirin 980 dengan 6GB RAM, 128GB internal storage, serta baterai berkapasitas 4,200 mAh. Tak ketinggalan, smartphone yang satu ini diprediksi bakal menggunakan versi Android terbaru yakni Android 9.0 Pie.

Kabarnya, ponsel tersebut tak akan diperkenalkan pada event IFA 2018 yang akan dilangsungkan pada akhir bulan ini. Huawei diprediksi akan mengadakan event tersendiri pada bulan Oktober mendatang untuk memamerkan Huawei Mate 20.

So, bagaimana pendapatmu jika nantinya Huawei Mate 20 punya desain seperti bocoran di atas? Silakan bagikan pendapatmu di kolom komentar.

via XDA-Developer

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.