via Andorid Police / GSMArena

Masih ingat kabar Palm yang akan kembali hadir? Kini kabar barunya kembali muncul. Spesifikasi dari ponsel pintar tersebut beredar, bahkan telah lolos pengujian lembaga sertifikasi.

Sebuah smartphone dengan nomor model PVG100 diketahui telah lolos lembaga FCC Amerika Serikat, dan juga telah mendapat ‘restu’ dari Wi-Fi Alliance. Pada label smartphone yang ada di FCC, tertulis smartphone ini didesain oleh Palm dan dibuat di Tiongkok. Hal ini sudah tak terbantahkan lagi, TCL merupakan pihak yang memproduksinya.

via GSMArena

Seorang sumber menyebutkan ponsel perdana Palm ini memiliki codename “Pepito.”

Baca Juga: Masih Ingat Palm? TCL Bakal Produksi Lagi dengan Android

Smartphone Palm “Pepito” ini dikatakan akan sesuai dengan namanya, berukuran sesuai dengan telapak tangan. Dikabarkan ponsel Palm ini memiliki layar berukuran 3.3-inch dengan resolusi 720p, dan bakal ditenagai prosesor Snapdragon 435, serta RAM sebesar 3GB, dan memori internal 32GB.

Dari gambar terlihat, smartphone Palm ini hanya memiliki satu lensa kamera pada bagian belakangnya. Baterai smartphone ini dikatakan hanya sebesar 800 mAh. Terlalu kecil memang untuk sekelas smartphone, namun tentunya diharapkan akan lebih tinggi.

via Andorid Police / GSMArena

Satu lagi, smartphone Palm “Pepito” dikabarkan akan menggunakan OS Android 8.1 Oreo, bukan WebOS ataupun Windows seperti dahulu.

Dulu Palm lebih terkenal sebagai pembuat perangkat PDA. Namun Palm sempat mati semejak Hewlett-Packard mengakuisisinya pada tahun 2010 lalu. Semenjak itulah, perangkat smartphone Palm ‘berganti’ baju dengan merek HP.

Palm Pre menjadi salah satu smartphone Palm terakhir dengan merek Palm, dan telah menggunakan WebOS yang dibuat oleh Palm. Kini WebOS juga telah dimiliki oleh LG dan digunakan diberbagai perangkat rumah seperti TV dan Kulkas. (Baca Juga: Tidak Hanya PC dan Smartphone yang Perang OS, TV Sekarang Juga Perang OS!)

Apa komentar kamu?

via GSMArena, Android Police

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.