via YouTube/Nokia Mobile

Smartphone Nokia X5 sudah meluncur, tapi hanya dijual di Tiongkok saja. Buat kamu yang ngidam, jangan khawatir sebab HMD Global kini meluncurkan Nokia 5.1 Plus sebagai varian internasional dalam sebuah acara di India. Punya “poni” mirip iPhone X!

Sama seperti di Nokia X5, Nokia 5.1 Plus membawa feel premium pada bodinya dengan dipilihnya bahan kaca di bagian belakang smartphone, serta rangka polycarbonate. Peletakan kamera belakang dan sensor sidik jari dibuat sama seperti Nokia X6 alias Nokia 6.1 Plus.

Baca Juga:

Spesifikasi yang dimiliki Nokia 5.1 Plus sendiri sama seperti yang ada di Nokia X5. Layar berukuran 5.86 inch dengan notch atau poni yang lebar, rasio 19:9, dan resolusi HD+ 720×1520 pixel, prosesor Octa-core MediaTek Helio P60, RAM 3GB/4G, memori 32GB/64GB, dan slot microSD.

Selain tampil kekinian, HMD juga membekali Nokia 5.1 Plus dengan kamera belakang ganda 13MP (aperture f/2.0)+5MP yang dilengkapi fitur Autofocus, LED flash, dan serta fitur AI. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8MP dengan aperture f/2.2.

Smartphone ini sudah menggunakan koneksi USB type-C, 4G LTE, dan sudah bergabung dalam keluarga Android One sehingga update keamanan dan software untuknya dijamin. Nokia 5.1 Plus menggunakan OS Android 8.1 Oreo, dengan baterai sebesar 3060 mAh.

HMD Global mengatakan baru akan menjual Nokia 5.1 Plusini pada bulan September mendatang. Sayangnya harganya belum diungkap oleh HMD Global, namun kemungkinan tidak jauh berbeda dengan di Tiongkok.

Gimana, tertarik memilikinya?

via NPU

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.