7 Alasan Beli Nokia 1 — Kelebihan Nokia 1 // Review Nokia 1 Indonesia

Setelah Unboxing Nokia 1 kemaren, saya langsung pake Nokia 1 sebagai daily driver, dan sudah 5 hari penuh saya pake Nokia 1. Di video ini saya bakal bagikan 7 kelebihan Nokia 1 yang bisa jadi alasan bagi kamu untuk beli smartphone ini.

NB: Di video ini kita bakal bahas dari satu sisi, yaitu kelebihan Nokia 1 — karena nanti di video selanjutnya, saya bakal ungkap kekurangan Nokia 1 yang sebaiknya kamu tahu sebelum memutuskan membelinya. Jadi pastikan subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan.

Beli Nokia 1


Bagi kamu yang lebih suka membaca alasan beli Nokia 1 dan kelebihan Nokia 1 daripada menonton video review Nokia 1 Indonesia diatas, berikut ini DroidPoin sertakan versi artikelnya.

1. Serba Hemat

Alasan pertama beli Nokia 1 adalah kalo kamu pengen smartphone yang serba hemat. Jadi selain hemat harganya, Nokia 1 juga hemat kuota data.

Nokia 1 ini pake Android Go dengan berbagai aplikasi Go Edition seperti YouTube Go, Gmail Go, Maps Go, dan Google Go — yang menggunakan kuota data lebih sedikit dibanding versi standar-nya. Resolusi video diturunkan, bisa disimpan dan dibagikan offline, gambar dan attachment tidak langsung di load, serta berbagai optimasi lain membuat Nokia 1 lebih hemat kuota.

Tidak banyak background process berjalan berarti tidak banyak juga kuota yang terbuang. Jadi secara keseluruhan, kuota internet kamu bakal lebih awet saat pake Nokia 1 daripada saat pake smartphone low-end lainnya.

Android Go juga didesain hemat storage, karena berbagai aplikasi Go Edition itu berukuran lebih kecil dari versi standarnya, lalu ada aplikasi Files Go yang juga bisa ngebantu banget buat mengosongkan storage.

Hemat harga, hemat kuota data, dan hemat storage, adalah alasan pertama untuk beli Nokia 1.

2. Android Go

Alasan kedua beli Nokia 1, adalah kalo kamu pengen mencicipi experience Android Go. Secara fitur, Android Go ini tidak berbeda dengan Android biasanya, hanya saja OS ini dioptimasi untuk smartphone low-end — dan dengan specs yang sama, performa Nokia 1 sedikit lebih mulus dari smartphone android low-end serupa. Aplikasi Google yang disertakan juga didominasi Go Edition yang lebih ringan, dengan fungsi basic yang nggak neko-neko.

Kamu emang bisa install sendiri aplikasi Go Edition dari Play Store, tapi kalo pengen langsung mencobanya didalam Android Go — beli Nokia 1 adalah solusinya.

3. Kualitas Microphone

Alasan ketiga untuk beli Nokia 1, adalah kualitas microphone-nya. Sudah bukan rahasia kalo Nokia unggul dalam beberapa hal seperti tangkapan sinyal dan kualitas mic saat dipake telepon. Ternyata ini juga berlaku di Nokia 1. Saat dipake telepon outdoor dalam keadaan bising, suara yang terkirim sangat jernih — dan ini juga berlaku saat rekam video, suara dari mic internalnya jernih dan minim noise meskipun kondisi sekitar sedang berangin.

4. Brand Nokia

Alasan keempat untuk beli Nokia 1, adalah kalo kamu pengen smartphone murah dengan brand yang tidak murahan. Nokia 1 ini harganya 950 sampai 990 ribuan — tergantung kamu beli dimana. Dan dengan harga segitu kamu sudah dapat ponsel dengan brand Nokia. Brand yang dulu pernah merajai ranah ponsel, dan sampai sekarang masih punya brand value yang baik di Indonesia.

5. Desain Iconic

Alasan kelima untuk beli Nokia 1, adalah kalo kamu pengen smartphone murah dengan desain solid dan iconic. Body Nokia 1 seluruhnya berbahan polycarbonate, meskipun plastik ini rapi dan solid banget. Untuk ukuran smartphone low-end, bentuk dan warna Nokia 1 ini iconic, khas Nokia seperti di era Lumia 520, Nokia X, atau Nokia Asha.

Cover belakang bisa kamu lepas, teorinya bisa diganti kalo bosen seperti di hape Nokia jaman dulu — tapi saya cari di pasaran belum ada yang jual cover Nokia 1. Mungkin nanti ada, mungkin juga tidak. Tergantung sebesar apa popularitas Nokia 1 di pasaran nanti.

6. Praktis

Alasan keenam beli Nokia 1 adalah kepraktisannya. Nokia 1 ini ringan banget, enak dikantongin kemana-mana. Karena bahannya plastik dan ngedoff, kamu nggak perlu repot-repot kasih extra case, atau bersih-bersih cover belakang karena ada bekas sidik jari. Kamu tinggal pake aja apa adanya, ditaruh dimana aja bebas. Simple dan praktis banget.

7. Butuh Fungsi Dasar

Alasan ketujuh beli Nokia 1, adalah kalo kamu emang cuman butuh smartphone untuk pemakaian dasar seperti telepon, SMS, WhatsApp, sosmed, dan browsing-browsing ringan.

Nokia 1 ini tidak didesain untuk orang yang butuh performa, pengen gaming, atau yang butuh melakukan tugas-tugas berat. Kalo kamu pengen itu, sebaiknya jauhi Nokia 1 dan pilih smartphone lain yang lebih mumpuni.

Nokia 1 ini didesain buat orang yang butuh hemat, hemat sewaktu beli, hemat di pemakaian, atau yang selama ini masih pake dumb-phone dan pengen menikmati experience terkini smartphone Android dengan biaya serendah mungkin.

Itulah tujuh alasan beli Nokia 1 — ingat, kita masih lihat dari satu sisi — sebentar lagi saya bakal ungkap kekurangan Nokia 1 — yang sebaiknya kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya, jadi pastikan subscribe biar nggak ketinggalan.

Sampai disini dulu review kelebihan Nokia 1 kali ini, sampaikan di kolom komentar kalo kamu punya pertanyaan seputar Nokia 1 atau Android Go, dan sampai ketemu lagi di video review Nokia 1 selanjutnya yang berisi review kekurangan Nokia 1.

Febian

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.

Post navigation