Cara Mengaktifkan Google Assistant di Semua Ponsel AndroidFitur Google Assistant yang biasa ditemui di berbagai ponsel Android baru, kini kian cerdas. Google baru ini menambahkan fitur baru yang membuatnya bisa bilingual alias dua bahasa sekaligus.

Jika sebelumnya Google Assistant hanya mengerti satu bahasa perintah saja, maka dengan adanya fitur ini, pengguna bisa mencampurkan dua bahasa yang berbeda secara bersamaan saat memberikan perintah.

Misalnya jika ingin meminta Google Assistant memutar musik dari band ter dalam bahasa Inggris dan Jerman, “Hey Google, spiele die Fantastischen Vier.”

Fitur ini baru diberikan Google mulai minggu ini untuk pengguna smartphone dan speaker pintar. Namun untuk bahasa yang didukungnya saat ini belum tersedia untuk bahasa Indonesia, masih terbatas pada bahasa Inggris, Jerman, Perancis, Spanyol, Italia, dan Jepang saja.

Baca Juga:

Google mengatakan dukungan bahasa ini akan bertambah dalam waktu beberapa bulan mendatang. Semoga saja bahasa Indonesia bisa segera ditambahkan dalam waktu dekat ini.

Google Assistant merupakan fitur asisten virtual berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence) yang bisa dimanfaatkan penggunanya untuk melakukan pencarian atau memerintahkan sesuatu hal seperti membuka fitur smartphone, memutar musik, dan lainnya.

Google Assistant bisa kamu gunakan pada perangkat Android baik itu smartphone maupun tablet dengan minimum versi 6.0 Marshmallow dan 7.0 Nougat.

Apa komentar kamu guys?

via Google

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.