Tahun Depan Huawei akan Rilis Foldable Phone?
via Channel News Asia

Huawei awalnya masih malu-malu mengungkapkan jadwal perilisan dari seri Mate 20 pada event IFA 2018 beberapa waktu lalu. Tapi akhirnya, kini mereka secara terang-terangan menyebarkan undangan perilisan seri ponsel tersebut yang dijadwalkan dirilis bersamaan dengan EMUI 9.0 pada 16 Oktober 2018 di London, Inggris.

Baca juga:

Berdasarkan undangan yang Huawei sebarkan beberapa saat lalu, mereka tampaknya akan lebih memfokuskan seri Huawei Mate 20 pada sektor AI terutama karena sudah menggunakan prosesor Kirin 980 yang mana merupakan prosesor pertama di dunia dengan arsitektur 7nm.

Huawei menjanjikan bahwa prosesor Kirin 980 bakal lebih kencang 46% dan akan memberikan efisiensi GPU 178% jauh lebih baik dibandingkan chipset sebelumnya. Keseluruhan performa chipset Kirin 980 dikatakan bakal jauh lebih baik sebesar 37%. Huawei Mate 20 juga bakal dilengkap CAT 21 LTE modem mengunduh hingga kecepatan 1.732 Mbps.

Huawei Mate 20 dipercaya bakal hadir dengan layar berukuran 5.9-inch beresolusi QHD, sedangkan untuk seri Huawei Mate 20 Pro bakal hadir dengan layar berukuran 6,3-inch beresolusi Full HD+ dengan rasio 18:9. Untuk prosesor, tentu saja kedua ponsel tersebut bakal menggunakan prosesor Huawei Kirin 980 dengan kombinasi RAM dan ROM berbeda.

Perbedaan kedua smartphone tersebut sepertinya bukan hanya terletak pada spesifikasi yang disematkan, tetapi juga pada penggunaan kamera utama. Dimana pada seri Huawei Mate 20 Pro, mereka (Huawei) dipercaya bakal menggunakan konfigurasi  triple kamera seperti pada seri Huawei P20 Pro yang diresmikan pada event MWC 2018. Hanya saja punya desain kotak (bukan vertikal seperti seri Huawei P20 Pro).

via TeknoFilo

So, untuk informasi yang lebih detail terkait seri Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro, mari kita nantikan saja bersama pada bulan Oktober mendatang. Tentu saja, jika ada bocoran informasi terbaru seputar ponsel tersebut, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

Jadi, pastikan selalu mengunjungi DroidPoin yah. 🙂

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.