via Iltalehti

Akhirnya Google merilis ARCore versi terbaru dan ternyata ada hal menarik dalam perilisan AR Core versi 1.5 tersebut. Berdasarkan data yang DroidPoin peroleh dari XDA Developer, setidaknya bakal ada 3 smartphone Nokia baru yang mendukung ARCore dari Google yakni AOP_sprout, CTL_sprout dan PNX_sprout.

AOP_sprout kemungkinan adalah seri flagship yang sudah kita nantikan kehadirannya cukup lama yakni Nokia 9. Ponsel tersebut diprediksi bakal hadir dengan 5 lensa kamera serta spesifikasi terbaik saat ini. Tapi sayang, belum ada informasi apapun terkait perilisan dari ponsel tersebut, padahal rumor mengenai seri Nokia 9 sudah tercium sejak akhir tahun kemarin. (Baca: Wujud Nokia 9 / Nokia 10 Terungkap — Hadir dengan Penta-Lens Camera)

Sedangkan PNX_sprout merupakan seri Nokia Phoenix a.k.a Nokia yang menggunakan chipset Snapdragon 710 atau hampir bisa dipastikan bahwa smartphone ini adalah Nokia 7.1 / Nokia 7.1 Plus / Nokia 7X. Informasi seputar ponsel tersebut memang sedang hangat belakangan ini, terlebih gambar render hingga hands-on ponsel tersebut mulai bertebaran di dunia maya. (Baca: Nokia 7.1 Kemungkinan Dirilis Bersamaan dengan Nokia 7.1 Plus?)

Lalu untuk CTL_sprout, DroidPoin belum mendapatkan informasi apapun mengenai perangkat tersebut. Tapi sepertinya ini merupakan seri ponsel Nokia baru yang akan diperkenalkan tahun 2019 mendatang.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, ARCore merupakan platform AR milik Google dimana jika perangkatmu mendukung hal tersebut, maka kamu bisa menggunakan berbagai aplikasi-aplikasi yang menggunakan dukungan ARCore seperti Measure untuk mengukur berbagai benda dengan smartphone, Motion Stickers untuk memotret atau mengambil video dengan adanya berbagai efek AR, ataupun game-game berbasis AR.

So, untuk informasi yang lebih detail terkait ketiga smartphone Nokia tersebut, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan informasi terbarunya hanya di DroidPoin.

via XDA Developer

  iPhone Refurbished, Rekondisi, CPO..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.