Bagi kamu yang tengah mencari ponsel Android Go murah, saat ini saya mau ajak kamu untuk unboxing sekaligus review smartphone murah dengan desain paling mewah yang pernah saya pegang sampai saat ini, yaitu SPC L52X yang saat ini harganya hanya berkisar di angka 750 ribuan rupiah.

Tanpa berlama-lama langsung aja tonton video Unboxing dan Review SPC L52X Gold berikut ini:

NB: Pastikan subscribe channel Kepoin Tekno untuk tips dan info tekno terupdate setiap hari.

Beli SPC L52X (Recommended)


Buat kamu yang lebih suka membaca daripada menonton video review SPC L52X diatas, berikut ini DroidPoin sertakan ulasannya dalam bentuk artikel.

Unboxing SPC L52X

Unboxing & Review SPC L52X Gold — Hape Murah Desain Mewah!

Di dalam box SPC L52X, kamu bakal mendapati isi:

  • Smartphone SPC L52X
  • Power adapter 5V, 1000mA.
  • Kabel data microUSB
  • Earphone (tanpa earbud)
  • Kartu garansi
  • Buku panduan
  • Baterai 2400mAh

Review SPC L52X

Oke sekarang langsung fokus ke SPC L52X. Jadi smartphone ini sudah 4G, layarnya 5 inch, dengan dual flash, satu di kamera depan dan satu di kamera belakang, punya 1GB RAM dengan 8GB ROM — terdengar kecil banget ya, tapi jangan lupa kalo hape ini pake Android Go yang memang dibuat khusus untuk smartphone low-end.

Kenapa saya bilang mewah? Ini karena desain bagian belakang dari SPC L52X Gold ini punya tekstur serat, nggak keliatan banget kalo plastik, apalagi dengan warna gold, membuatnya lebih kece dari banyak smartphone low-end lain di kelasnya. Bahkan ini ponsel SPC dengan desain paling mewah yang pernah saya unboxing.

Desain dan peletakan kamera belakangnya juga keren. Kamera ini 8MP dengan LED Flash, dan speakernya ada di bagian bawah. Lalu kamera depan ini 5MP, dan sama-sama sudah dilengkapi LED Flash juga. Dan seperti ponsel SPC lainnya, port charger dan audio jack gak ada di bagian bawah, jadi bawah ini cuman ada mic, sedangkan port charger dan audio jack ada di bagian atas.

SPC L52X udah support dual nano SIM dan microSD. Kamu bisa expand microSD sampai 32GB. Dan sebenarnya ini wajib banget kamu isi, karena internal storage nya yang cuman 8GB bakal cepet penuh, apalagi buat kamu yang pengen install banyak aplikasi atau menyimpan banyak foto.

Saat dinyalakan bakal langsung terlihat kalo ponsel ini pake Android Go. Untuk urusan performa, meskipun specsnya sangat pas-pasan, tetapi karena udah pake Android Go, ponsel ini udah lancar untuk aktivitas harian. Saya udah coba untuk browsing, sosmed, dan aktivitas ringan seperti nonton youtube, semua bisa berjalan dengan lancar.

Untuk gaming jangan terlalu berharap, karena memang smartphone ini bukan berada di segmen tersebut. Tapi kalo sekedar gaming ringan seperti Subway Surfers, masih bisa kamu mainkan dengan sangat lancar disini. Dan buat kamu yang penasaran, tanpa buka aplikasi apapun kecuali CPU-Z, RAM yang tersisa adalah 51% atau sekitar 453MB, dan storage yang tersisa adalah 4GB.

Kamera SPC L52X

Dan beralih ke kamera, flash di kamera depan membantu banget kalo ambil selfie dalam kondisi gelap. Hasil jepretan kamera depan juga lumayan, tetapi sayangnya baik kamera depan ataupun belakang cuman bisa face detect aja, sedangkan untuk manual focus atau autofocus tidak ada — karena kameranya memang fixed focus. Jadi agak sulit untuk mendapatkan hasil jepretan foto dengan fokus yang pas.

Lalu untuk video, standar hape low-end, kamera depan bisa maksimal rekam HD 720p dan kamera belakang FHD 1080p.

Nah, yang tidak dimiliki oleh SPC L52X adalah sensor sidik jari. Jadi satu-satunya cara untuk login adalah pake PIN, password, atau Pattern.

Kesimpulan Review SPC L52X Gold

Overall untuk smartphone 750 ribuan, SPC L52X Gold adalah salah satu yang kesannya paling mewah. Dan dengan Android Go, performa untuk dipake harian juga sudah lumayan.

Itu dia unboxing sekaligus sedikit review ponsel Android Go murah desain mewah: SPC L52X, semoga bermanfaat. Dan jangan lupa subscribe channel Kepoin Tekno untuk tips, review, dan unboxing berbagai product gadget lainnya — atau kunjungi terus DroidPoin.com untuk berbagai tips dan info menarik seputar Android setiap hari.