via The Verge

Fitur unggulan yang ada di Android 9.0 Pie, Digital Wellbeing, dipastikan tidak hanya diberikan ke pengguna Google Pixel saja, tapi juga smartphone Android One.

Baru ini Google memperbarui Digital Wellbeing di Google Play Store. Dalam pembaruan ini, Digital Wellbeing sudah mendukung seluruh smartphone Android One yang ada. Namun dengan catatan, smartphone Android One tersebut telah menggunakan OS Android 9.0 Pie.

Saat ini smartphone Android One yang sudah mendapatkan Android Pie sendiri hanya Nokia 7 Plus dan Nokia 6.1 Plus saja. Tapi kedepannnya tentu akan bertambah, sehingga smartphone Android One lain seperti Xiaomi Mi A2, LG G7 One, hingga Motorola One akan mendapatkan fitur ini dengan mengunduhnya di Google Play Store.

Baca Juga:

Digital Wellbeing merupakan salah satu fitur unggulan yang ada di Android 9.0 Pie yang sempat eksklusif untuk Google Pixel. Fitur ini bisa memonitor penggunaan smartphone, dan mencatat durasi penggunaan satu aplikasi. Misalnya seberapa lama menonton YouTube atau Netflix, ataupun berapa durasi penggunaan Instagram.

Pengguna juga bisa melihat sudah berapa kali membuka layar smartphone, serta melihat jumlah notifikasi yang diterima sepanjang hari.

Tidak hanya itu, fitur untuk anti candu smartphone ini juga bisa memberikan limit durasi penggunaan satu aplikasi. Jika sudah mencapai limit, aplikasi kemudian di nonaktifkan dan baru bisa digunakan keesokan harinya. Fitur ini sangat membantu bagi para pengguna yang ingin sembuh dari kecanduan gawai.

Untuk mengunduh Digital Wellbeing ini, kamu bisa mengakses Google Play Store atau mengklik laman berikut ini.

via Google Play, Phonearena

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.