Seperti yang sudah kita ketahui bersama, OnePlus sudah merilis update Android Pie untuk seri OnePlus 6 sejak beberapa minggu yang lalu. Akan tetapi, untuk seri OnePlus lainnya seperti OnePlus 5 / 5T dan OnePlus 3 / 3T dikabarkan mengalami keterlambatan bahkan ditunda terlebih dahulu dikarenakan waktu itu ada perilisan OnePlus 6T. (Baca: Update Android Pie untuk OnePlus 3/3T & OnePlus 5/5T Ditunda?)

Dan benar saja, setelah OnePlus 6T diresmikan, kini update Android Pie (beta) untuk seri OnePlus 5 / 5T dan OnePlus 3 / 3T dikabarkan bakal segera dimulai kembali. Bahkan untuk seri OnePlus 5 / 5T, update Hydrogen OS 9.0 berbasis Android Pie (beta) kabarnya sudah tersedia dan bisa kamu unduh sekarang juga!

via Forum OnePlus

Berdasarkan informasi dari berbagai user di forum OnePlus, Hydrogen OS 9.0 berbasis Android Pie kabarnya membawa gesture full screen yang ada di Android Pie dan tidak hanya itu saja, terdapat pula perubahan UI yang menjadikan tampilan di ponsel OnePlus jauh lebih simpel dan terlihat lebih segar.

Kemungkinan besar, update Hydrogen OS 9.0 berbasis Android Pie versi final (stabil) untuk seri OnePlus 5 / 5T dan OnePlus 3 / 3T  baru akan tersedia atau dirilis ke publik di akhir tahun nanti, bersamaan dengan perilisan Android Pie stabil untuk seri Xiaomi Mi A2 Lite yang mana saat ini juga sedang berada di tahap yang sama (Android Pie beta) dan sedang mencari user untuk berpartisipasi dalam program tersebut. (Baca: Bersiaplah, Android Pie (Beta) Segera Hadir untuk Xiaomi Mi A2 Lite)

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via OnePlus Forum

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.