via Realme

Realme, brand smartphone yang masih satu keluarga dengan Oppo, dipastikan akan memberikan update Android versi terbaru, 9.0 Pie bagi dua ponselnya. Kapan dibagikan?

Dalam akun Twitter resminya, Realme mengkonfirmasi akan ada dua smartphone yang mendapatkan update mayor ini yakni Realme 1 dan Realme 2. Namun, Realme tidak memberi tahu kapan kedua smartphone ini akan mendapatkan update Android Pie. Sayangnya, kicauan Realme tersebut kini telah dihapus.

Baca Juga:

Sebelumnya, Realme akan memberikan update ColorOS 5.2 bagi pengguna Realme 2 pada akhir Desember mendatang. Pembaruan ini sendiri tidak turut membawa Android Pie. Ada dugaan, Android Pie ini baru diberikan pada akhir tahun ataupun awal tahun 2019 mendatang.

Tapi, update Android Pie untuk Realme 1 ini akan dibagikan lebih lambat dibandingkan update Android Pie bagi Realme 2.

Karena kedua smartphone ini mendapatkan update Android 9.0 Pie, maka Realme 2 Pro kemungkinan besar juga akan mendapatkannya, terlebih spesifikasinya paling tinggi dibandingkan keduanya.

Sedangkan Realme C1 diharapkan juga akan mendapatkan update ini, mengingat spesifikasinya hampir menyerupai Realme 1. Hanya saja, Realme belum mengkonfirmasi apakah baik Realme 2 Pro dan C1 akan mendapatkan ‘rasa’ baru Android ini atau tidak.

Adapun beberapa fitur baru di Android 9.0 Pie yang akan didapatkan pengguna, seperti Adaptive Battery, Adaptive Brightness, dan Digital Wellbeing yang baru eksklusif di Google Pixel dan Android One.

Realme sendiri merupakan sub-brand dari Oppo, karena itulah smartphone ini menggunakan tampilan antarmuka khas Oppo, Color OS.

via Gizmochina

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.