Review Xiaomi Mi Sports: Earphone Bluetooth Terbaik Dibawah 500 Ribu

Sedang cari earphone bluetooth terbaik dibawah 500 ribu? Ini adalah review Xiaomi Mi Sports, yang saya simpulkan sebagai earphone bluetooth terbaik dibawah 500 ribuan. Apa alasannya, apa aja fiturnya, dan apa kelebihan serta kekurangannya, tonton aja video review Xiaomi Mi Sports Indonesia ini:

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno untuk tips dan info tekno menarik setiap hari.


Unboxing Mi Sports

Review Xiaomi Mi Sports: Earphone Bluetooth Terbaik Dibawah 500 Ribu

Di dalam box dari Xiaomi Mi Sports kamu bakal mendapatkan:

  • Earphone Mi Sports,
  • Kabel charger micro USB.
  • 4 pasang eartips replacement yang bisa kamu ganti sesuai ukuran lubang telinga dan kenyamanan

Ada beberapa alasan yang bikin Xiaomi Mi Sports saya simpulkan sebagai earphone bluetooth terbaik dibawah 500 ribuan.

Kelebihan 1: Kenyamanan

Review Xiaomi Mi Sports: Earphone Bluetooth Terbaik Dibawah 500 Ribu

Xiaomi Mi Sports ini nyaman banget saat dipake. Desainnya pas banget di telinga, nggak sakit, nyaman dan enak banget.

Belum lagi ada 5 pilihan ukuran eartips, sepasang yang udah terpasang dan 4 pasang lagi merupakan tambahan eartips replacement. Jadi kamu bisa bener2 pilih mana yang paling nyaman di telinga.

Kelebihan 2: Kualitas Audio

Suara dari Xiaomi Mi Sports ini jernih enak banget. Gak kelebihan treble, gak kelebihan bass, jadi pas untuk dengerin musik. Dan karena suaranya yang enak ini, Mi Sports gak cuman cocok dipake olahraga, tapi juga bisa kamu pake untuk keperluan harian lainnya.

Kelebihan 3: Fitur

Review Xiaomi Mi Sports: Earphone Bluetooth Terbaik Dibawah 500 Ribu

Mi Sports ini dilengkapi koneksi Bluetooth 4.1, dan bisa pairing ke 2 device sekaligus. Lalu sudah sertifikasi IPX4 juga, artinya sudah tahan terkena keringat.

Navigasinya juga lengkap, kamu bisa atur volume musik, kemudian next dan prev lagu, pause dan play, lalu bisa juga angkat dan reject telepon.

Kelebihan 4: Harga

Saya mendapatkan earphone ini dari beschoi.com seharga $29.99 atau sekitar 430 ribuan rupiah — harga lokalnya juga sekitaran itu. Dan dengan harga ini menurut saya price for value nya masuk banget. Terlebih untuk semua fitur dan kenyamanan yang bisa kamu dapetin dari earphone ini.

Nah sekarang kita ngomongin tentang kelemahan dari Mi Sports ini.

Kelemahan 1: Baterai

Baterai Mi Sports berkapasitas 110mAh, charge nya emang cepet banget, tapi cuman bisa dipake sekitar 5 – 6 jam aja. Udah cukup emang kalo dipake buat sports, tapi jelas kalo dipake harian, kamu harus rutin charge minimal 2x setiap hari. Dengan ukuran housingnya yang cukup besar, benernya saya berharap baterai yang lebih besar dan lebih awet dari earphone ini.

Kelemahan 2: Noise Reduction

Noise reduction Mi Sports ini kurang begitu kedap. Jadi noise dari luar masih masuk. Tapi kalo buat olahraga terkadang hal seperti ini memang penting, karena kita masih perlu aware dengan sekitar, entah itu suara kendaraan, klakson, dll.

Kelemahan 3: Hanya Bahasa Tiongkok

Mi Sports hanya tersedia dalam bahasa Tiongkok saja. Tidak ada opsi untuk mengubah ke bahasa inggris. Untungnya tidak sulit juga untuk memahami, karena sebenarnya cuman ada 3 fungsi dasar. Tekan tahan tombol untuk menyalakan, atau tahan terus untuk pairing, dan tekan tahan lagi untuk mematikan.

Itulah dia review Xiaomi Mi Sports, lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya. Terlepas dari beberapa kekurangan yang saya sebutkan, saya masih simpulkan Mi Sports ini sebagai earphone bluetooth terbaik dibawah 500 ribuan, baik untuk keperluan sports ataupun keperluan sehari-hari lainnya.

Sampaikan aja di kolom komentar kalo kamu punya pendapat tentang Mi Sports earphone ini, atau mungkin punya rekomendasi earphone bluetooth lain yang menarik. Sampai bertemu lagi di review gadget dan aksesoris selanjutnya, besok!

Febian

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.

Post navigation