via Androideo

Jika sesuai dengan rencana, maka duo ponsel Asus terbaru yakni Zenfone Max M2 dan Zenfone Max Pro M2 akan diresmikan pada tanggal 11 Desember mendatang di Indonesia dan wilayah sekitarnya. Tapi sebelum sampai ke tanggal 11, nyatanya sudah ada retailer Rusia yang mulai menjual Asus Zenfone Max M2 dan M2 Pro.

Kedua ponsel tersebut tampaknya tidak memiliki banyak perubahan signifikan jika dibandingkan dengan bocoran informasi yang pernah DroidPoin bagikan sebelumnya dan buat yang sudah penasaran, berikut ini adalah detail lengkapnya:

ASUS Zenfone Max Pro M2

via WinFuture

Ponsel penerus Zenfone Max Pro M1 tersebut hadir dengan layar 6,3-inch beresolusi Full HD+ disertai notch serta body ponsel tersebut terlihat sangat mengkilap (entah masih menggunakan metal dengan finishing ala kaca atau memang sudah menggunakan kaca sungguhan) sehingga kesan premium ponsel tersebut kian terasa.

Spesifiaksi Asus Zenfone Max Pro M2 terbilang cukup oke, hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 yang dipadukan dengan kombinasi 4GB RAM + 64GB / 128GB internal menjadikan ponsel yang satu ini punya spesifikasi yang terbilang tangguh di kelasnya dan untuk kamera Asus menggunakan konfigurasi dual kamera  beresolusi 12MP Sony IMX486 (f/1.8) dengan PDAF dan EIS + 5MP depth camera serta sebuah kamera selfie dengan resolusi 13MP (f/2.0). (Baca: Asus Zenfone Max Pro M2 Kembali Menampakkan Diri!)

via GSMArena

Sama seperti pendahulunya, Asus Zenfone Max Pro M2 juga punya baterai yang terbilang besar yakni berkapasitas 4000 mAh dan menggunakan skin Android yang mirip seperti pure Android di ponsel Google Pixel. Lalu untuk masalah harga, Asus Zenfone Max Pro M2 ini kabarnya dibanderol dengan harga mulai dari RUB 17,990 atau sekitar Rp 3,9 jutaan.

 

ASUS Zenfone Max M2

via WinFuture

Zenfone Max M2 punya dimensi dan ukuran layar yang kurang lebih sama dengan varian “Pro”, hanya saja resolusinya mentok di HD+ dan bagian belakang body ponsel tersebut tidak mengkilap seperti saudaranya.

Untuk urusan spesifikasi, Asus Zenfone Max M2 punya spesifikasi yang tak kalah oke, dimana diotaki prosesor Qualcomm Snapdragon 632 yang dipadukan dengan 3GB / 4GB RAM + 32GB / 64GB internal serta baterai yang sama besarnya (4000 mAh), tentu saja hal tersebut menjadikan ponsel Asus yang satu ini layak untuk diperhitungkan.

via GSMArena

Lalu ada perbedaan pula dibagian kamera, dimana ponsel Zenfone Max M2 hanya dibekali dual kamera dengan konfigurasi 8MP + 2MP serta kamera selfie beresolusi 13MP. Lalu untuk masalah harga, tentu saja Asus membanderol seri Zenfone Max M2 dengan harga dibawah Zenfone Max Pro M2, kabarnya Asus membanderol ponsel tersebut dengan harga mulai dari RUB 12,990 atau Rp 2,8 jutaan.

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.