Dalam waktu beberapa jam ke depan, event CES 2019 bakal segera dimulai dan tampaknya akan ada beberapa perangkat menarik yang bakal dipamerkan para vendor elektronik ternama pada ajang yang berlangsung di Las Vegas tersebut.

Nah, berikut adalah prediksi DroidPoin mengenai ponsel Android serta gedget apa saja yang mungkin bakal dipamerkan atau dirilis pada ajang tersebut:

Samsung

Untuk Samsung, DroidPoin tidak bisa berkata banyak karena mereka tampaknya akan menyimpan senjata andalan miliknya yakni Galaxy S10 series untuk event yang lebih besar yakni MWC 2019. Jadi, kemungkinan besar mereka hanya akan memperkenalkan Samsung Galaxy Home yang tak lain adalah smart speaker dengan Bixby.

Tapi beberapa pengamat juga meyakini jika Samsung akan menungkapkan televisi baru yang kemungkinan besar akan memiliki ukuran layar sebesar 75-inch dengan resolusi hingga 8K dan pastinya sudah menggunakan teknologi layar OLED / QLED terbaru miliknya.

LG

via autowereld

Untuk LG ada sesuatu yang mungkin bakal menarik perhatian kamu, karena selain sudah dipastikan akan meramaikan event CES 2019 ada juga kabar yang menyebutkan jika konsep ponsel foldable miliknya akan diperkenalkan pertama kali pada event CeS 2019.

Tapi jangan terlalu yakin akan hal tersebut, DroidPoin lebih yakin jika perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan lebih fokus merilis televisi dengan teknologi terbaru miliknya sama seperti Samsung, sedangkan untuk perangkat ponsel dan sejenisnya akan diperkenalkan pada event yang lebih besar yakni MWC 2019.

Sony

via MySmartPrice X OnLeaks

Berbeda dengan LG dan Samsung, Sony kemungkinan besar akan memperkenalkan seri ponsel mid-end mereka di event tersebut sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Kali ini mereka akan merilis Xperia XA3 series dan juga Xperia L3. Bocoran ketiganya sudah cukup detail dan jelas mulai dari desain, spesifikasi dan berbagai hal lainnya.

Baca juga

So, mari kita nantikan saja informasi lengkapnya beberapa jam ke depan dan pastinya DroidPoin akan terus mengabarkan hal ini ke kamu.

 

Huawei / Honor

Huawei Siapkan Mate 10 Pro — Pesaing Samsung Galaxy Note8?

Untuk Huawei ataupun Honor, DroidPoin belum mendapatkan informasi apapun. Jadi kemungkinan besar tak akan ada yang akan diresmikan oleh OEM asal China tersebut pada event kali ini.

 

Google

via @OnLeaks x @91Mobiles

Kemungkinan besar bakal ada sesuatu yang menarik dari Google, jika biasanay mereka hanya membahas mengenai software entah itu Google Assistan dan juga Google Pay, maka pada event CES kali ini kemungkinan bakal ada hardware yang diperkenalkan dan kalau boleh memprediksi, lini Google Pixel Lite atau Pixel “murah” akan diperkenalkan pada event kali ini.

 

Lenovo / Asus / Acer / HP

via Lenovo

Ke-4 OEM yang DroidPoin sebutkan di atas kemungkinan bakal lebih fokus di PC, entah itu bakal merilis seri PC high-end atau hanya sekedar Chromebook. Tapi yang pasti, mereka tak akan merilis ponsel apapun pada event CES kali ini.

 

HMD Global (Nokia) / HTC / Motorola

Bisa dikatakan jika ketiga OEM di atas masih diragukan kehadirannya di event CES 2019. Walaupun nantinya hadir, mereka bisa dibilang hanya menjadi pemanis tanpa ikut campur acara tersebut.

Nah itulah gaes, beberapa prediksi DroidPoin mengenai perangkat Android atau gadget apa saja yang akan diperkenalkan pada event CES 2019 nanti. Event CES 2019 sendiri baru akan dilangsungkan pada 8 Januari mendatang, tapi berbagai pengumuman penting sudah diumumkan mulai besok hari.

So, untuk informasi lebih detail, mari kita nantikan saja bersama ketika event CES 2019 sudah dimulai. Tentunya, DroidPoin akan mengabarkan berbagai hal terbaru seputar CES ke kamu.

Jadi, pastikan kamu untuk selalu mengunjungi DroidPoin yah.

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.