OS Terbaru Google "Fuchsia" Mulai Menapakan Diri!

Kabar terakhir mengenai Fuchsia OS yang DroidPoin dengar adalah ketika Huawei atau Honor sedang mencoba menerapkan OS terbaru milik Google tersebut di beberapa seri ponsel miliknya yang sudah menggunakan prosesor Kirin 970. (Baca: Huawei Sedang Menguji Fuchsia OS di Honor Play!)

Nah, kini ada kabar baru lagi mengenai OS tersebut. Berdasarkan informasi yang DroidPoin terima dari 9to5google, OS tersebut tampaknya bakal bisa menjalankan berbagai aplikasi Android sama seperti Chrome OS!

Saat ini sedang terjadi perubahan pada kode Gerrit (Fuchsia) dan hal tersebut sudah terkonfirmasi, hal ini sekaligus menandakan jika nantinya Fuchsia OS akan memakai versi khusus Android Runtime (ART) agar dapat menjalankan berbagai aplikasi Android. Tapi, hingga saat ini masih belum jelas bagaimana ART akan berjalan di Fuchsia OS. Kemungkinan besar, Google akan menggunakan metode pendekatan yang mirip dengan cara kerja subsistem Linux di Windows 10.

via 9to5Google

Buat kamu yang belum tahu, Fuchsia merupakan OS terbaru milik Google yang kabarnya merupakan OS gabungan antara Android + Chrome OS. Menariknya, OS tersebut dikabarkan bakal support semua perangkat (Mobile, Tablet, PC dan yang lainnya) dan mungkin saja dalam beberapa tahun ke depan, OS Android bakal digantikan oleh OS baru milik Google tersebut. (Baca: Inilah “Fuchsia”, Sistem Operasi Baru Buatan Google)

Fuchsia pertama kali terekspos pada tahun 2016 lalu dan buat kamu yang belum tahu, Fuchsia OS ini menawarkan beberapa fitur menarik seperti kemampuan untuk menempatkan aplikasi utama (prioritas) di atas aplikasi yang lain dengan melakukan “long pressing” (tekan dan tahan) pada salah satu aplikasi tersebut. Fuchsia OS juga mendukung mode split screen yang saat ini dapat dikonfigurasi dengan berbagai cara. Terdengar masih sangat simpel dan juga basic untuk fitur-fiturnya, tapi hal ini terbilang wajar karena Fuchsia masih dalam tahap pengembangan.

So, untuk informasi yang lebih detail terkait hal ini, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar.

via 9to5google

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.