Tak perlu menunggu waktu lama lagi untuk menantikan kehadian smartphone Android terbaru Nokia, Nokia 9. Smartphone ini dipastikan akan meluncur bulan Februari mendatang. HMD Global telah menyebarkan undangannya.

Ada dua gambar yang dikirimkan dalam undangan tersebut. Yang pertama, terdapat sebuah sosok dengan 4 kamera dan sebuah lampu LED flash. Bentuknya persis seperti bocoran Nokia 9 yang beredar beberapa waktu lalu.

Sedangkan gambar kedua, hanya memuat sebuah gambar ponsel, namun dengan sebuah lubang di bagian pojok kiri atas. Diduga, inilah smartphone pertama Nokia dengan layar berlubang atau punch-hole display.

via suomimobiili.fi

Pada undangan tertera pula event peluncuran ini akan dilangsungkan pada 24 Februari mendatang di Barcelona. Dipastikan, smartphone Nokia ini akan lahir di ajang pameran Mobile World Congress 2019 di Barcelona, yang akan digelar pada 25-28 Februari 2019. CPO HMD Global, Juho Sarvikas juga telah mengkonfirmasi acara ini.

Dalam event ini, selain Nokia 9, dikabarkan satu smartphone Android Nokia lainnya juga akan dirilis, yakni Nokia 6.2. Nokia 6.2 digosipkan akan mempunyai layar berlubang yang didalamnya terdapat kamera depan. Smartphone ini diberitakan menggunakan prosesor dengan chipset Snapdragon 632, dengan varian kombinasi RAM dan memori internal yang berbeda.

Baca Juga:

Namun belum diketahui spesifikasi lain dari Nokia 6.2 ini, seperti resolusi kamera ataupun baterai. Tapi ada kemungkinan Nokia 6.2 tetap menggunakan lensa Carl Zeiss seperti di Nokia 6.1.

Sedangkan Nokia 9, akan menjadi flagship teratas Nokia dengan kamera penta-lens atau lima lensa kamera belakang. Tiap lensa ini akan memiliki fungsi yang berbeda-beda. Tapi dijanjikan, Nokia 9 bisa menangkap 5 gambar sekaligus pada tiap lensa dalam sekali jepretan.

Nokia 9 juga menjadi debut pertama smartphone Nokia dengan teknologi PureView, teknologi yang pertama kali diperkenalkan pada Nokia 808 dengan OS Symbian tahun 2012 lalu. Nokia 9 PureView tetap ditemani lensa dari Zeiss.

Untuk layarnya, HMD Global menggunakan layar beresolusi 2K seluas 5.99 inch, mendukung HDR10, dan tanpa notch sehingga hampir dipastikan Nokia 9 PureView menggunakan rasio layar 18:9. Smartphone ini ditenagai chipset Snapdragon 845, memori internalnya berkapasitas 128GB, dan RAM 6GB.

Kita nantikan bersama kehadiran dua smartphone ini, jadi pastikan kamu tetap mengupdate info terbaru cuma di DroidPoin!

via Android Police

  Ada yang Aneh di Xiaomi Mi A3  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.