Kurang lebih setahun yang lalu, Samsung baru saja memperkenalkan penyimpanan internal dengan kapasitas 512GB untuk ponsel dan itu langsung mereka terapkan di seri Galaxy Note9. Jadi, jika kamu memiliki kartu MicroSD dengan kapasitas yang sama, maka ponsel Galaxy Note9 milikmu bakal memiliki kapasitas mencapai 1TB!

Baca juga:

Tampaknya, tak perlu menunggu terlalu lama hingga hal tersebut dapat terwujud (ponsel dengan penyimpanan internal 1TB), karena Samsung baru saja mengumumkan jika mereka sudah mulai memproduksi internal ponsel dengan kapasitas 1TB dan tampaknya penyimpanan tersebut bakal diterapkan oleh Samsung di seri Galaxy S10.

Penyimpanan internal tersebut bukan hanya jadi lebih besar 2x dari sebelumnya, tapi juga bakal memiliki write dan read speed yang jauh lebih cepat! Berikut ini adalah detailnya:

via GSMArena

Tapi sangat disayangkan, penyimpanan internal milik Samsung tersebut masih menggunakan UFS 2.1 (bukannya 3.0) dan belum ada kabar kapan penyimpanan internal UFS 3.0 milik Samsung bakal diresmikan. (Baca: Samsung Segera Hadirkan Ponsel dengan Penyimpanan & RAM Tercepat)

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan informasi lengkapnya hanya di DroidPoin.

via Samsung

  12+ Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Edge Chromium  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.