via Amazon

Seri ponsel Nokia 7.1 merupakan salah satu seri smartphone yang bisa dikatakan spesial dari HMD Global, pasalnya ponsel tersebut merupakan seri ponsel pertama yang mendukung teknologi HDR 10, sehingga membuat tampilan layar pada ponsel Nokia 7.1 jauh lebih oke.

Baca juga:

Nah, sang creator dibalik teknologi tersebut yakni Pixelwork akhirnya resmi bekerjasama dengan HMD Global dan (mereka) akan membawa teknologi bernama HDR PureDisplay untuk digunakan pada smartphone terbaru Nokia. Teknologi ini menghadirkan solusi pemrosesan visual untuk smartphone Nokia dimasa mendatang.

Melalui teknologi HDR PureDisplay, Pixelworks menyajikan tone mapping. Teknologi ini kabarnya sudah mendukung konten HDR 10 dan konversi SDR ke HDR secara real-time.

Belum ada informasi apapun terkait seri ponsel mana yang akan menggunakan teknologi tersebut, tapi sepertinya ada beberapa kandidat yang mungkin saja menggunakan teknologi tersebut dalam waktu dekat dan keduanya mungkin saja dirilis ketika MWC 2019 dilangsungkan yakni seri Nokia 9 PureView dan Nokia 8.1 Plus.

So, mari kita nantikan saja informasi lengkap mengenai keduanya dan juga penerapan teknolagi layar terbaru ini beberapa waktu ke depan.

via Globe News Wire

  Banyak Fitur Tersembunyi di VIVO V15 dan VIVO V15 Pro  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.