via Samsung

Tahun 2019 ini Samsung baru meluncurkan seri Galaxy M, namun kedepannya Samsung juga akan menyegarkan lini Galaxy A mereka. Nah, kali ini muncul bocoran dari salah satu smartphone Galaxy A terbaru di tahun ini, Galaxy A50. Ponsel ini kabarnya akan tampil dengan notch.

Sebuah sumber membagikan sejumlah gambar yang diduga adalah smartphone yang akan menjadi varian termurah Galaxy A 2019 ini, disamping Galaxy A70 dan Galaxy A90. Gambar tersebut berupa komponen panel untuk layar.

Baca Juga: Galaxy A50 Punya Kamera 24MP dan Baterai 4000 mAh?

Panel tersebut terdapat sebuah lubang yang ukurannya kecil, dengan bagian lain berwarna kuning yang nampaknya akan diperuntukkan bagi layarnya. Lubang tersebut diduga untuk meletakkan modul kamera depan. Ukurannya yang kecil dan terbilang saling berdempetan dengan layar, cukup mengisyaratkan Samsung memilih layar ‘berponi’ atau dengan notch.

Notch yang digunakan Galaxy A50 ini kelihatannya tidak menggunakan desain punch-hole atau layar berlubang, tapi akan sama dengan yang dipakai Galaxy M, yakni Infinity-V yang menyerupai tetesan air.

Tak hanya itu, terungkap pula dari foto panel belakang kalau smartphone ini akan memiliki tiga buah kamera belakang. Dari foto juga mengungkap hadirnya koneksi USB type-C serta jack audio 3,5mm pada Galaxy A50.

Smartphone ini kabarnya akan memiliki layar AMOLED, prosesor dengan chipset Exynos 9619, RAM sebesar 4GB, dan memori internal 64GB. Galaxy A50 disebut-sebut akan memiliki sensor sidik jari di dalam layar, tapi dengan teknologi yang berbeda dengan Galaxy S10 yang diberitakan menggunakan teknologi sensor ultrasonik.

Kabar lainnya menyebut Galaxy A50 mempunyai baterai sebesar 4000 mAh, dan memakai sistem operasi Android terbaru, Android 9.0 Pie, dan telah dibekali teknologi pengisian baterai nirkabel (wireless charging).

Kita nantikan bersama kehadirannya.

via Phonearena

  12+ Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Edge Chromium  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.