via 9to5Google

Desas-desus mengenai perangkat wearable milik Google yakni Pixel Watch sudah dimulai sejak awal tahun lalu, tapi sangat disayangkan perangkat tersebut nyatanya tak kunjung diresmikan (kemungkinan hingga saat ini pun masih dalam tahap prototype).

Nah, sepertinya tahun ini akan menjadi tahun dimana Google bakal mengumumkan smartwatch tersebut! Hal ini semakin diperkuat dengan sudah disempurnakannya Android Wear menjadi Wear OS, lalu ada pula prosesor milik Qualcomm yang memang khusus dibuat untuk smartwatch. (Baca: Selain ‘Coral’, Google Juga Siapkan ‘Salmon’ dan ‘Medeka’)

Belum lagi adanya kerjasama antara Google dengan berbagai mitranya seperti Fossil, Montblanc, dan Louis Vuitton yang pada akhirnya merilis sebuah perangkat (wearable) baru yang ditenagai oleh chipset milik Qualcomm. Tidak hanya itu saja, baru-baru ini Google juga membeli teknologi smartwatch yang dimiliki Fossil sebesar $ 40 juta untuk meningkatkan fungsi Wear OS miliknya.

Selain itu, Google juga baru-baru ini sedang membuka lowongan pekerjaan baru untuk Wakil Presiden Hardware Engineering (Wearables). Hal tersebut tentu saja memperjelas dugaan bahwa Google sedang mengembangkan Pixel Watch dan saat ini mereka membutuhkan seseorang yang dapat memimpin pengembangan “seluruh perangkat Wearable,” dalam jangka panjang. Tidak hanya itu saja, Google juga sedang mencari seorang manajer desain untuk perangkat wearable, mereka diharapkan dapat menciptakan produk-produk ikonik yang berpandangan ke masa depan.

Jadi bisa kita simpulkan, bahwa saat ini Google memang sedang berusaha keras mengembangkan smartwatch miliknya sendiri dan kemungkinan besar perangkat tersebut bakal kita temui pada tahun ini! Hal ini pun senada dengan adanya bocoran dari Till Kottmann yang menyebutkan baha ada perangkat Pixel baru dengan codename ‘Salmon’ dan ‘Medaka’. Menariknya, Till Kottmann mengatakan jika salah satu dari perangkat tersebut adalah sebuah (wearable) Pixel Watch yang sudah dirumorkan sejak awal tahun lalu.

So, untuk informasi yang lebih lengkap terkait hal ini, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan informasi lengkapnya hanya di DroidPoin.

via Venturebeat

  Banyak Fitur Tersembunyi di VIVO V15 dan VIVO V15 Pro  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.