via Samsung

Samsung tak hanya meluncurkan Galaxy M dan akan merilis Galaxy S10 saja, tapi juga menyiapkan smartphone lini menengahnya dengan menyiapkan Galaxy A. Spesifikasinya pun bocor total!

Rumornya akan ada tiga smartphone Galaxy M yang akan dirilis tahun ini yakni Galaxy A10, Galaxy A30, dan Galaxy A50. Pada gambar yang memuat spesifikasi lengkap tersebut, Galaxy A10 menjadi smartphone seri Galaxy A (2019) dengan spesifikasi terendah.

Disebutkan Galaxy A10 mempunyai layar 6.2 inch beresolusi HD+ dan mengusung desain Infinity-V. Tapi tak dijelaskan panel layarnya, diduga Samsung menggunakan panel PLS ataupun IPS. Galaxy A10 bakal ditenagai Exynos 7884B, RAM 3GB, serta memori 32GB. Untuk kamera belakangnya hanya ada satu yang beresolusi 13MP, dan kamera depan beresolusi 5MP. Fitur kameranya pun lebih terbatas, tak sebanyak Galaxy A30 dan A50.

Baca Juga:

Sayang, Galaxy A10 menggunakan bodi dari plastik yang dibuat lebih glossy. Warna yang dikatakan akan tersedia adalah hitam dan gold. Sebagai smartphone yang dirilis tahun 2019, smartphone ini akan tertinggal karena ia tidak memiliki sensor sidik jari. Ia juga masih menggunakan port microUSB.

Sedangkan Galaxy A30 tampil lebih baik. Layarnya sudah Super AMOLED 6.4 inch beresolusi Full HD+ dan dengan notch Infinity-U, prosesor octa-core dari Exynos 7904, RAM 3GB/4GB, dan memori internal 32GB/64GB. Kameranya sendiri sudah dual camera dengan beresolusi 16MP+5MP, sedangkan kamera depannya 16MP. Fitur kamera seperti AR Stickers, Smart Beauty, Scene Optimiser disebut tersedia.

Sama seperti Galaxy A10, bodinya terbuat dari plastik tapi berdesain 3D glossy dengan warna Black, White, dan Blue. Sensor sidik jari tersedia di Galaxy A30, yang dijelaskan ada di belakang ponsel.

Yang terakhir Galaxy A50, yang tampil dengan spesifikasi tertingginya. Layarnya sama seperti Galaxy A30, tapi spesifikasi lainnya berbeda seperti memakai prosesor octa-core Exynos 9610, RAM 4GB/6GB, dan memori internal 64GB/128GB.

Smartphone ini juga mempunyai tiga kamera belakang dengan resolusi 25MP+5MP (depth)+8MP (ultrawide). Untuk selfie, Samsung disebut menyematkan kamera depan beresolusi 25MP. Semua fitur kamera di Galaxy A30 juga tersedia di Galaxy A50.

Yang menarik, Galaxy A50 tertulis mempunyai sensor sidik jari yang tertanam di layar atau in-display fingerprint seperti yang dirumorkan juga ada di Galaxy S10. Kendati demikian, bisa jadi teknologi yang digunakannya pun berbeda. Sama dengan Galaxy A30, bodinya dari plastik berdesain 3D glossy dengan pilihan warna yang sama pula.

Detail lengkapnya bisa kamu lihat di gambar di bawah ini.

via mysmartprice

Ketiganya sama-sama menggunakan slot 3-in-1, artinya dalam satu tray bisa menampung dua kartu SIM dan satu microSD. Sayang tak diketahui ketiganya memakai OS Android versi apa, tapi kemungkinan besar sudah menjalankan Android Pie. Hingga kini belum diketahui pula kapan ketiganya akan diluncurkan.

Gimana komentar kamu setelah melihat spesifikasinya?

via mysmartprice

  Redmi 7 Sudah Resmi!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.