Masih ingat dengan perkataan Qualcomm yang menyebutkan jika tahun ini merupakan tahun dimana “Megapixel War” akan kembali memanas, hal tersebut tak terlepas dari berbagai OEM ponsel yang akan saling berlomba merilis ponsel dengan resolusi monster. Bahkan kabarnya, sudah ada beberapa OEM yang bersiap merilis ponsel dengan kamera beresolusi 64MP & 100MP pada akhir tahun nanti? (Baca: Ponsel dengan Kamera Beresolusi 64MP & 100MP Hadir Ditahun Ini!)

Tampaknya hal tersebut memang benar bakal terwujud, karena beberapa waktu yang lalu VP Lenovo yakni Chang Cheng mengonfimasikan sesuatu hal menarik melalui akun Weibo miliknya. Kabarnya, ponsel andalan Lenovo untuk tahun ini yakni Lenovo Z6 Pro bakal hadir dengan resolusi kamera 100MP!

Bahkan jika kamu ingat kembali ketika event MWC 2019 dilangsungkan, Lenovo sudah sesumbar jika Lenovo Z6 Pro bakal mengedepankan sektor kamera sebagai daya jual ponsel tersebut. Karena, kamera utama pada Lenovo Z6 Pro akan didukung oleh teknologi Hypervision yang mampu merekam Hyper Video.

Buat kamu yang belum tahu, teknologi tersebut mampu membuat hasil rekaman video berkualitas tinggi dengan gambar yang lebih tajam serta lebih detail. Sayangnya dalam event MWC 2019 lalu, tidak disebutkan spesifikasi detail Lenovo Z6 Pro termasuk resolusi kamera yang akan mereka gunakan pada ponsel tersebut.

Hal ini tampaknya bukanlah isapan jempol semata, karena ketika Lenovo Z5 Pro GT diresmikan, ponsel tersebut menjadi ponsel pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon 855. Bisa saja, hal tersebut bakal terulang di seri Lenovo Z6 Pro dimana ponsel andalan Lenovo untuk tahun ini bakal jadi ponsel pertama yang menggunakan kamera dengan resolusi 100MP.

Untuk spesifikasinya, DroidPoin belum bisa berkata banyak karena memang belum ada informasi apapun terkait spesifikasi dari Lenovo Z6 Pro. Tapi, ada bocoran informasi mengenai ketersediaan ponsel tersebut, kabarnya Lenovo bakal meresmikan seri ponsel tersebut menjelang berakhirnya musim panas tahun ini atau sekiar bulan Agustus 2019.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via 9to5Google

  12+ Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Edge Chromium  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.