via iMore

Saat ini Android Q sudah masuk build beta ke-2 dan jika sesuai dengan rencana yang Google bagikan, maka masih ada 4 tahap beta lagi yang harus dilewati sebelum nantinya versi final bakal diresmikan pada bulan Agustus 2019. (Baca: Dirilis Pada Q3, Android Q Bakal Melalui 6 Tahap Beta)

Nah, hari ini ada informasi baru seputar Android Q dan ternyata ada satu fitur di iOS yang kemungkinan besar bakal ditiru oleh Google pada Android Q nanti yakni 3D Touch!

Hal tersebut terungkap setelah pada dokumentasi mengenai Android Q ada fitur bernama “deep press”. Dari namanya saja, kita pasti bisa mengasumsikan jika fitur tersebut kemungkinan besar bakal memanfaatkan sensitivitas tekanan di layar dan kalau menurut DroidPoin fitur “deep press” ini bakal mirip banget sama fitur 3D Touch di iOS.

via Android Developer

Tapi itu hanya pendapat DroidPoin yah, karena hingga saat ini belum ada informasi apapun terkait bagaimana cara kerja dari fitur “deep press” ini serta bagaimana pula implementasi fitur tersebut di Android Q nanti, apakah memerlukan hardware tambahan atau cuma memerlukan optimalisasi software saja.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastinya, jika nanti ada informasi baru seputar fitur ini pada Android Q, DroidPoin pasti bakal segera mengabarkannya ke kamu.

via Android Developer

  Secepat Apa Smartfren 5G..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.