via PhoneArena/91Mobiles

Kalau foto render dari smartphone Moto Z4 sudah beredar, kini giliran beberapa spesifikasi dari smartphone terbaru Motorola tersebut yang mulai nampak. Namun sayangnya, kok mengecewakan ya untuk smartphone kelas flagship?

Seperti yang kita tahu, seri Moto Z merupakan seri kelas atas atau flagship dari Motorola, meski Motorola juga menghadirkan seri Z Play yang lebih terjangkau dan spesifikasi yang lebih rendah. Tapi dari bocoran spesifikasi yang datang dari materi promosi internal ini nampaknya bikin kamu sulit mempercayai Moto Z4 adalah smartphone flagship.

Baca Juga: Lawan Arus, Kamera Belakang Moto Z4 Cuma Satu

Kita kupas satu per satu, dimulai dari layarnya yang disebut lebih besar dari Moto Z3 dengan panel AMOLED sebesar 6.4 inch. Adanya peningkatan layar ini karena Moto Z4 sudah beralih dengan memilih memakai notch tetesan air atau waterdrop. Tidak hanya layar, baterai Moto Z4 juga lebih besar yakni 3600 mAh.

Tapi, Moto Z4 dikabarkan tidak memakai prosesor dengan chipset Snapdragon 845 ataupun 855 yang tergolong flagship. Ia hanya dibekali dengan chipset kelas menengah, Snapdragon 675 yang notabene memakai fabrikasi 11nm dan punya performa yang menyerupai chipset flagship lawas, Snapdragon 835.

Sayang, kalau diadu dengan chipset menengah Snapdragon lain seperti 730 yang baru ini diluncurkan, Snapdragon 675 masih kalah kencang. Tapi performa chipset ini masih menang versi benchmark AnTuTu kalau dibandingkan Snapdragon 710. Masih di sektor performa, Moto Z4 akan dipasangi dengan kombinasi RAM dan memori 4GB + 64GB serta 6GB + 128GB.

Tak hanya di sektor chipset, kamera Moto Z4 bisa dikatakan ‘anti mainstream’ karena dikatakan hanya punya satu lensa saja ketika semua smartphone flagship memiliki dua bahkan tiga kamera belakang, bahkan bisa dibilang downgrade dari Moto Z3 yang memiliki dua kamera belakang dengan resolusi 12MP + 12MP.

Meski hanya satu, kamera belakang Z4 ini disebut beresolusi tinggi, yakni 48MP. Terlihat cukup menjanjikan meski hanya satu lensa, karena bisa membuat hasil foto menjadi lebih tajam dan detail. Motorola juga bakal membawa fitur ala Google Night Sight, yakni Night Vision. Sedangkan kamera depannya punya resolusi 25MP

Dari hal yang minus tadi, ada hal lain dari Moto Z4 yang bisa diapresiasi karena dikabarkan akan mengembalikan jack audio 3.5mm yang semula tak ada di Moto Z3, serta bakal memakai sensor sidik jari tertanam di layar atau in-display fingerprint. Moto Z4 tetap memiliki pin konektor untuk Moto Mods, dan bisa dipasang dengan Mods 5G. Sumber menyebut Moto Z4 akan diluncurkan dalam beberapa bulan kedepan.

Gimana komentar kamu?

via 91mobiles

  Huawei DILARANG Pake Android..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.