via 9to5 Google

Perilisan Android Q memang masih beberapa bulan lagi, tapi sudah banyak sekali informasi baru yang DroidPoin terima terkait OS teranyar besutan Google tersebut! Dan baru-baru ini ada kabar menarik nih mengenai salah satu fitur yang akan Google hadirkan pada Android Q nanti.

Berdasarkan informasi terbaru, Google akan menghadirkan tema gelap (dark mode) secara menyeluruh (baik itu di OS ataupun di Aplikasi bawaan miliknya) dan itu berarti aplikasi semacam kalkulator, kalendar dan yang lain-lain akan menerima update tersebut tak lama lagi dan seluruh aplikasi bawaan milik Google kemungkinan akan siap menerima fitur tersebut ketika Android Q sudah diresmikan.

Kemungkinan besar, tema gelap yang hadir di Android Q nanti akan mirip seperti mode malam yang dimilik oleh Samsung One UI di ponsel Galaxy, dimana tema gelap yang ditawarkan oleh Samsung tersedia secara merata hampir diseluruh skin One UI.

So, untuk informasi yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama pada event Google I/O yang akan dilangsungkan minggu depan dan pastinya, pada event tersebut bukan hanya keunggulan dari Android Q saja yang akan Google pamerkan, tetapi juga ada seri ponsel Pixel “murah” yang akan dirilis yakni Pixel 3a dan Pixel 3a XL.

via 9to5 Google

  Ini Fitur Canggih Banget..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.