via Gizmochina / TENAA

Sub-brand Oppo, Realme digosipkan tengah merancang smartphone terbaru dengan spesifikasi yang tinggi yang dinamai Realme X. Smartphone ini bakal menantang smartphone Redmi yang juga dikabarkan akan membuat versi flagship.

Rumor mengenai spesifikasi Realme X ini menyebutkan smartphone ini mempunyai layar OLED sebesar 6.5 inch dengan resolusi Full HD+ serta tanpa adanya notch. Realme X dikatakan akan ditenagai oleh chipset Snapdragon kelas menengah terbaru, Snapdragon 730.

Baca Juga:

Smartphone ini konon punya tiga pilihan kapasitas RAM dan memori internal yang berbeda, yakni 6GB+64GB, 6GB+128GB, dan 8GB+128GB. Realme X juga bakal menjadi smartphone perdana Realme yang hadir dengan teknologi sidik jari tertanam di layar atau in-display fingerprint.

Soal kamera, Realme X ini diberitakan punya dua kamera belakang dengan resolusi 48MP dan 5MP. Kamera depan di smartphone ini ‘ngumpet’ di dalam bodi smartphone dengan mekanisme pop-up, namun belum ada informasi mengenai resolusinya. Smartphone ini dilaporkan punya baterai sebesar 3680 mAh yang mendukung fast charging.

Lembaga sertifikasi Tiongkok, TENAA sebelumnya sempat mempublikasikan sosok Realme X ini dimana lensa kamera dibuat vertikal di bagian tengah. Sedangkan bodi belakang memakai finishing glossy plus warna gradiasi biru gelap.

Kabarnya smartphone ini akan diluncurkan Realme pada 15 Mei mendatang. Patut kita tunggu kehadirannya.

via Gizmochina

  Banyak yang Bingung Milih Hape Ini  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.