via 91Mobiles

Setelah gambar dan spesifikasinya muncul, sekarang saatnya kapasitas baterai dari calon smartphone Samsung terbaru, Galaxy M40 yang sudah terungkap. Tapi…

Baru ini muncul bocoran Galaxy M40 yang disebut memegang spesifikasi paling tinggi ini akan memiliki baterai yang jauh lebih kecil dibanding smartphone Galaxy M lainnya.

Disebutkan Galaxy M40 hanya memiliki baterai berkapasitas 3500 mAh. Jika dibandingkan Galaxy M30 ataupun M20 yang berkapasitas 5000 mAh, maka tentu jauh sekali. Jauh pula dari rumor sebelumnya yang juga menyebut Galaxy M40 memiliki baterai 5000 mAh.

Baca Juga:

Kalau benar, maka Galaxy M40 tak akan mengusung ketahanan baterai sebagai jualan utamanya, berbeda seperti Galaxy M lainnya.

Soal spesifikasi lainnya, Galaxy M40 dikabarkan mempunyai layar seluas 6.3 inch dengan resolusi Full HD+ 1080×2340. Smartphone ini tak memiliki notch alias ‘poni’ layar, namun memiliki desain Infinity-O yang membuat adanya lubang atau punch-hole pada layar Galaxy M40 yang diletakkan di pojok kiri atas layar.

Smartphone ini akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 675, dan dipadankan dengan RAM sebesar 6GB, dan memori internal besar yakni 128GB.

Untuk kameranya, Galaxy M40 akan mempunyai tiga kamera belakang dengan fungsi yang berbeda-beda. Kamera pertama beresolusi 32 MP yang merupakan kamera utama, lalu lensa ultra-wide beresolusi 8 MP, dan sensor depth 5 MP.

Menariknya, Galaxy M40 sudah menjalankan OS Android Pie secara out of box yang membuatnya sebagai smartphone Galaxy M pertama yang menggunakan versi Android teranyar ini.

Rencananya Samsung akan meluncurkan Galaxy M40 di India pada 11 Juni mendatang. Kalau harga, sebelumnya salah satu petinggi Samsung Mobile India sempat membocorkan harganya yaitu ada direntang harga 20 ribu Rupee atau sekitar Rp 4 jutaan.

Gimana komentar kamu?

via SamMobile

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.