via PhoneArena/LetsGoDigital

Terlalu dini memang untuk membahas calon smartphone teranyar Samsung nantinya, Galaxy S11. Namun rumornya sudah muncul baru ini, yang mengungkap layarnya.

Sebuah paten diajukan Samsung di World Intellectual Property Organization. Paten ini memperlihatkan sebuah perangkat yang menyerupai sebuah smartphone dengan seluruh sisi layar yang dibuat melengkung.

Baca Juga:

Dijelaskan Samsung, perangkat ini adalah Electronic device with full display, yang artinya smartphone ini akan memiliki layar yang benar-benar memenuhi bagian depan smartphone alias full screen.

Dari paten tersebut terungkap pula smartphone ini punya sensor yang diletakkan di bawah layar. Sebut saja sensor sidik jari, hingga sensor yang ada di bagian depan smartphone seperti proximity ataupun ambient light. Begitupula dengan kamera depan, yang disembunyikan di bawah layar.

via PhoneArena

Layar yang di dibuat melengkung di sisi smartphone ini akan membuat smartphone terasa lebih nyaman saat digenggaman.

Paten ponsel ini pun dibuat LetsGoDigital menjadi sebuah ilustrasi render. Fisiknya terlihat keren dengan semua sisi yang melengkung. Bagian atas dan bawah ponsel juga dibuat sedikit membulat. Sedangkan di bodi belakangnya ada sebuah kamera.

via PhoneArena/LetsGoDigital

Rumornya desain ini akan digunakan Samsung di Galaxy S11, terlebih kini muncul kabar Samsung yang akan membuat smartphone dengan kamera depan yang diletakkan di bawah layar ponsel yang kemungkinan baru ada untuk smartphone kelas flagship terlebih dulu.

Meski demikian tak tertutup kemungkinan pula desain ini tak digunakan Samsung pada nantinya.

Kalau menurut kamu gimana?

via Phone Arena

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.