via T3

Setelah peritel Best Buy membatalkan pemesanan smartphone Samsung teranyar Galaxy Fold, kini giliran operator seluler AT&T yang juga membatalkannya. Apa alasannya?

Sebagai imbasnya, operator ini akan mengembalikan semua pemesanan smartphone layar lipat perdana Samsung ini. Selain melakukan refund, AT&T juga akan memberikan gift card ke semua pemesan Galaxy Fold sebesar USD 100 (atau sekitar Rp 1.4 jutaan).

AT&T beralasan membatalkan seluruh pemesanan Galaxy Fold karena Samsung menunda peluncuran dan tidak ada kepastian dari Samsung mengenai tanggal perilisan smartphone ini.

Baca Juga:

“Sayangnya, Samsung menunda perilisan Galaxy Fold, itu artinya kami tidak dapat mengirimkan ponsel anda dan harus membatalkan semua pemesanan anda,” kata AT&T dalam keterangannya.

Hal ini mengikuti Best Buy yang juga membatalkan serta memberikan kode promo khusus potongan harga USD 100 untuk pembelian berikutnya.

Seperti yang kita tahu layar Galaxy Fold diketahui bermasalah dan mengalami kerusakan serius yang membuat layar tak bisa digunakan lagi.

Pasca insiden layar ini, Samsung akan meningkatkan ketahanan di area sekitar engsel layar. Selain itu Samsung juga bakal mengurangi gap atau celah yang ada ketika layar smartphone dilipat, yang rentan dengan masuknya kotoran ataupun benda asing lain ke dalamnya.

Hingga kini Samsung belum memberikan informasi kapan Galaxy Fold ini akan dijual. Sebelumnya ada informasi yang dilontarkan salah satu eksekutif Samsung yang menyebut Galaxy Fold akan dirilis kembali pada bulan Juli mendatang.

Gimana komentar kamu?

via CNN

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.