via SamMobile

Rumor yang sebelumnya beredar kini terungkap sudah. Samsung resmi meluncurkan smartphone Android outdoor terbarunya, Galaxy Xcover 4s. Mau tau harga dan spesifikasinya? Ini dia!

Desain Rugged, Spesifikasi Jangan Diharapkan

Jangan harap Galaxy Xcover 4s punya desain yang keren ataupun kece. Penampilan ponsel ini khas dengan ponsel outdoor lainnya, kelihatan rugged dan berlapiskan karet agar lebih tahan benturan. Tiga tombol di bawah layar pun dibuat benar-benar fisik, bukan sekedar kapasitif seperti yang belakangan kita temui.

Baca Juga:

Sebenarnya desain Galaxy Xcover 4s ini tak jauh berbeda dengan sang kakak, Galaxy Xcover 4. Yang menarik, ada tombol khusus “XCover Key” yang ada di bagian samping ponsel yang berfungsi sebagai shortcut. Namun hanya ada satu pilihan warna yang tersedia, yakni hitam.

Samsung tak mengedepankan spesifikasi di smartphone ini. Galaxy Xcover 4s punya layar IPS sebesar 5 inch dengan resolusi HD dan rasio layar tradisional 16:9, prosesor Exynos 7885, RAM 3GB, serta memori internal 32GB yang bisa diperluas dengan slot microSD.

via SamMobile

Kamera Belakang 16MP, Tahan Air dan Standar Militer!

Begitupula dengan kameranya. Smartphone ini hanya punya satu lensa kamera saja beresolusi 16MP dengan aperture f/1.7, dan kamera depan 5MP dengan aperture f/2.2.

Sebagai smartphone outdoor, Galaxy Xcover 4s terbilang tangguh karena sudah dilengkapi dengan proteksi standar militer MIL-STD 810G serta IP68 yang membuat ponsel ini tahan debu dan air hingga kedalaman 1 meter. Meski diproteksi, sayangnya ponsel ini tak dibekali dengan sensor sidik jari.

Galaxy Xcover 4s menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan tampilan One UI, serta baterai sebesar 2800 mAh yang bisa dilepas.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Xcover 4s

Harga299 Euro (sekitar Rp 4,8 jutaan)
Sistem OperasiAndroid 9.0 Pie, Samsung One UI
Dimensi145.9 x 73.1 x 9.7 mm
Berat172 gram
LayarIPS 5.0 inch, resolusi HD 720p, ratio 16:9, Gorilla Glass
ProsesorOcta-core Exynos 7885
GPUMali G71
RAM3GB
Memori Internal32GB
MicroSDYa
Kamera Belakang16MP, aperture f/1.7, LED flash, video Full HD
Kamera Depan5MP, aperture f/2.2
Fitur KameraPanorama, Geo-tagging, HDR
Koneksi4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, USB-C, USB OTG, NFC, jack audio 3.5mm, GPS, GLONASS
SensorAccelerometer, Magnetometer (compass), Gyro, Proximity, Ambient Light
Fitur LainMilitary Standard MIL-STD 810G, IP68
SIMDual SIM
Baterai2800 mAh
Pilihan WarnaHitam

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.