via Weibo/sparrowsnews

Smartphone dengan kamera beresolusi 64MP nampaknya sudah akan ada dipasaran dalam waktu dekat. Realme, sub-brand dari Oppo bakal menghadirkan smartphone dengan kamera belakang beresolusi tinggi.

CEO Realme India, Madhav Sheth mengisyaratkan Realme tengah mengembangkan sebuah smartphone dengan kamera belakang 64MP. Lewat akun Twitter, smartphone Realme ini akan menggunakan sensor ISOCELL buatan Samsung, dengan sensor size 1/1.72”, dan pixel size 1.6µm.

Baca Juga:

Tak hanya beresolusi 64MP saja, smartphone Realme tersebut juga mempunyai empat buah kamera belakang, plus kemampuan kecerdasan buatan atau AI.

Madhav juga turut mengunggah hasil foto dari smartphone Realme dengan kamera belakang 64MP tersebut. Hasilnya bisa kamu lihat di bawah ini.

via Twitter/ Madhav Sheth

Kamera ISOCELL 64MP ini menggunakan teknologi Tetracell yang menggabungkan empat pixel dalam satu pixel. Hasilnya membuat foto menjadi lebih detail, noise yang lebih sedikit dalam kondisi kurang cahaya atau low-light, serta dynamic range yang baik.

Samsung mengklaim sensor kamera ini punya kemampuan menghasilkan foto yang terang, bagus, dan jernih dengan resolusi 16MP dalam keadaan kurang cahaya, serta pada kondisi cahaya yang baik dengan resolusi 64MP.

Namun tak disebutkan tipe atau model smartphone Realme yang digunakan tersebut. Bisa jadi merupakan penerus dari smartphone Realme 3.

Tapi setidaknya sang CEO mengatakan smartphone Realme dengan empat kamera belakang 64MP ini akan dirilis di India pada kuartal ke-empat 2019 mendatang.

Menurut kamu bagaimana hasilnya?

via GSM Arena

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.