via Motorola

Smartphone terbaru Moto Z4 dirilis dengan sistem operasi Android 9.0 Pie. Motorola menjanjikan smartphone ini akan mendapatkan update Android terbaru. Tapi..

Digital Trends, yang tengah mengulas smartphone Moto Z4 menanyakan soal update Android ini ke Motorola. Motorola mengatakan pihaknya bakal memberikan update Android Q pada Moto Z4 setelah dirilis Google nanti.

Tapi pengguna Moto Z4 harus kecewa karena Motorola tak bakal memberikan Android R yang dirilis tahun depan. Hal ini lantaran Motorola membatasi jumlah update Android hanya satu update major untuk smartphone non flagship.

Baca juga:

Sedangkan untuk smartphone flagship, Motorola akan mengirimkan hingga dua update major Android.

Meskipun fitur dan kemampuannya seperti sebuah smartphone kelas flagship, tapi Moto Z4 sendiri tergolong bukan smartphone flagship. Hal ini lantaran spesifikasinya yang masuk ke kelas menengah dan harganya yang lebih rendah.

Mengecewakan memang, tapi Motorola menjanjikan akan tetap mendukung Moto Z4 dengan memberikan update patch keamanan hingga 2 tahun.

Smartphone Moto Z4 dibekali dengan layar AMOLED 6.4 inch dengan resolusi Full HD+ dan rasio layar 19.5:9, prosesor Octa-core Snapdragon 675, RAM 4GB, memori internal sebesar 128GB, dan slot microSD hingga 2TB.

Moto Z4 menjadi smartphone perdana Motorola dengan kamera belakang 48MP, tapi hanya satu lensa saja. Ponsel dengan kamera depan beresolusi 25MP ini masih disertai pin konektor untuk ditempelkan dengan ragam aksesori Moto Mods, termasuk Moto Mods 5G yang membuatnya bisa terhubung ke jaringan 5G Verizon.

via 9to5Google

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.