Perilisan smartphone layar lipat pertama Huawei, Mate X dilaporkan ditunda. Tak seperti Samsung yang hingga kini belum jelas kapan akan merilis Galaxy Fold kembali, Huawei sudah memberikan bocoran rilis kembali Mate X.

Sebelumnya pernah dikatakan Huawei akan merilis Mate X pada bulan September mendatang. Presiden Huawei Region Eropa Barat, Vincent Pang memastikan smartphone layar lipat ini akan benar-benar dirilis pada September nanti.

“Akan tiba di September – paling lambat akhir (September),” kata Vincent Pang.

“Kemungkinan lebih cepat, namun dijamin pasti di September,” tambahnya.

Saat ditanya akan dimana sajakah Huawei Mate X akan dijual, ia menjawab Huawei Mate X akan dirilis di negara-negara yang sudah memiliki jaringan 5G. Ini artinya Huawei Mate X akan masuk di negara Korea Selatan, Swiss, Spanyol, hingga Inggris.

Baca Juga:

Tapi untuk Amerika Serikat yang juga sudah menggelar jaringan 5G secara komersil, Huawei tidak menjual Mate X di negeri Paman Sam tersebut. Tentu hal tersebut tak lepas karena sanksi perdagangan Amerika Serikat ke Huawei.

Meski dikhawatirkan tak memakai Android, Vincent mengatakan Huawei Mate X akan meluncur nanti dengan sistem operasi Android didalamnya, dan tentunya bisa menggunakan aplikasi Android. Mate X masih bisa memakai Android karena sudah diumumkan lebih dulu dibandingkan sanksi yang diberikan Amerika Serikat ke Huawei.

Seperti yang diberitakan sebelumnya guys, Huawei memutuskan menunda rilis Mate X. Alasannya, Huawei ingin memastikan mekanisme engsel smartphone dapat berfungsi dengan baik dan tidak merusak smartphone, serta aplikasi-aplikasi menjadi kompatibel dengan Mate X.

Kita tunggu saja kehadiran Mate X ini dipasaran nanti.

via TechRadar

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.