via Nokia

HMD Global memang menjanjikan smartphone Nokia akan mendapatkan 2 tahun update software Android major alias 2 kali upgrade versi Android. Namun rupanya hal ini tak berlaku bagi Nokia 2. Lho, kenapa?

Pengguna smartphone ini harus puas sampai di Android 8.1 Oreo saja karena HMD tidak memberikan update Android Pie ke Nokia 2 akibat keterbatasan hardware.

Baca juga:

Dalam laman Nokia Community, seorang staff member mengatakan terjadi kesalahpahaman dalam update Android Pie ini. Ia mengatakan Android Pie membutuhkan chipset yang lebih baru dan ketersediaan memori yang cukup untuk menjaga performa Nokia 2.

Namun sayangnya, ia menyebut HMD tidak bisa memberikan update Android Pie ke Nokia 2 setelah gagal melalui pengujian internal, guna memastikan kecepatan dan performa smartphone tetap terjaga.

Sementara itu adapula yang berharap HMD Global akan tetap memberikan update Android Pie meskipun merupakan Go Edition. Tapi HMD menutup pintu, update Android Pie Go Edition juga tak akan diberikan ke Nokia 2 karena smartphone ini tak bisa berpindah ke program Android One.

Spesifikasi Nokia 2 ini memang khas dengan smartphone murah. Ia dibekali layar LTPS 5 inch beresolusi 720p, prosesor Quad-core Snapdragon 212 1.3GHz, RAM 1GB, memori internal 8GB, serta slot microSD hingga 128GB.

Nokia 2 dibekali dengan kamera belakang beresolusi 8MP dengan fitur Autofocus, LED flash, serta dapat merekam video beresolusi 720p. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5MP.

Apa komentar kamu?

via Nokia Community, GSM Arena

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.