via Straitstimes

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump sudah memperbolehkan semua perusahaan AS untuk menjual produknya ke Huawei. Namun karena masih ingin pakai Android, Huawei masih menunggu jawaban resmi.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu petinggi Huawei. Huawei ingin mendapatkan kepastian untuk menggunakan Android dengan beragam aplikasi dan layanan Google pada smartphone Huawei.

Baca juga:

“Kami mengakui komentar Presiden Trump yang terkait dengan Huawei selama akhir pekan lalu dan akan menantikan petunjuk dari Departemen Perdagangan tetapi tidak ada yang perlu ditambahkan saat ini,” kata Tim Danks, VP Risk Management & Partner Relations Huawei kepada wartawan

Sebelumnya Presiden Donald Trump telah sepakat dengan Presiden Tiongkok, Xi Jinping untuk membuka kembali embargo perdagangan yang dilakukan Amerika Serikat ke Huawei dalam KTT G20 yang berlangsung pekan lalu.

Dalam pernyataannya, Trump lebih menekankan mengenai dibolehkannya perusahaan hardware untuk kembali memasok komponen ke Huawei. Namun Departemen Perdagangan belum menjelaskan apakah pencabutan aturan ini juga berlaku untuk software seperti untuk aplikasi dan layanan Google dalam sistem operasi Android.

Seperti yang kita ketahui, Amerika Serikat memberikan sanksi perdagangan kepada Huawei dan memasukkannya dalam daftar hitam yang disebut entity list pada bulan Mei lalu.

Akibatnya Huawei sempat terancam akan kesulitan memproduksi smartphone karena semua perusahaan di AS dilarang menjual produknya ke Huawei. Karena terancam didepak Google, Huawei pun sudah bersiap sedia dengan membuat sistem operasi buatan sendiri yakni Hongmeng OS.

via Reuters

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.