via CNET

Ditengah serbuan dari beragam smartphone merek Tiongkok, Samsung terus memperluas lini smartphone mereka. Salah satunya dengan membuat ‘cabang’ dari model smartphonenya. Seperti yang bakal dilakukan di Galaxy A30.

Samsung diketahui tengah membuat sebuah smartphone Galaxy A terbaru dengan nomor model SM-A307FN yang telah muncul di situs benchmarking Geekbench. Smartphone ini diduga merupakan versi lain dari Galaxy A30, yang dikabarkan adalah Galaxy A30e.

Baca juga:

Tertera di situs tersebut, Galaxy A30e menggunakan chipset yang berbeda dengan Galaxy A30 yakni Exynos 7885 berinti delapan, dan berkecepatan 1.59GHz. Kemudian smartphone ini punya RAM sebesar 3GB, dan menjalankan OS Android 9.0 Pie.

Dijelaskan pula oleh Geekbench, Galaxy A30e mendapatkan skor benchmark sebesar 1322 untuk single-core, dan 4116 untuk multi-core.

Namun dalam laman ini tak dijelaskan mengenai spesifikasi lain dari smartphone ini, seperti ukuran layar dan resolusinya, kapasitas memori internal, resolusi kamera, ataupun baterai yang dimilikinya.

Tapi kalau memang benar smartphone ini ‘berembel-embel’ “e”, maka bisa jadi akan ada spesifikasi yang diperkecil dibanding Galaxy A30. Ada kemungkinan smartphone ini punya layar yang lebih kecil, ataupun kapasitas baterai yang lebih kecil pula.

Karena spesifikasinya yang lebih rendah, maka harga smartphone ini bisa ditekan dan akan dijual dengan harga yang lebih murah.

Belum ada informasi kapan Samsung akan meluncurkan Galaxy A30e ini. DroidPoin bakal kasih update info buat kamu kalau ada berita Galaxy A30e terkini.

via GSM Arena

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.