via Android Central

Sudah hampir setahun Xiaomi tak merilis smartphone Android One baru. Tapi Xiaomi ini dikabarkan sudah menyiapkan pengganti Mi A2 dan dibekali dengan kamera beresolusi tinggi.

Smartphone terbaru Xiaomi tersebut diketahui sudah masuk ‘dapur’ lembaga sertifikasi Amerika Serikat, FCC. Tertera, smartphone ini memiliki nomor model M1906F9SH.

Terungkap pula bagian belakang dari smartphone ini. Terdapat sebuah lubang vertikal panjang yang diperuntukkan untuk kamera, dan lampu flash yang terpisah dari frame kamera. Diduga smartphone ini memiliki tiga kamera belakang.

Baca juga:

Di bawah kamera tersebut terdapat tulisan “48MP AI Camera” yang menandakan smartphone Android One ini memiliki kamera belakang beresolusi tinggi.

Mi A3
via Android Authority

Kemudian pada pojok kiri bawah terdapat logo Xiaomi dan di pojok kanan ada logo Android One.

Smartphone ini nampak seperti dengan smartphone Xiaomi lainnya, M1906F9SC yang muncul di TENAA dan belakangan teridentifikasi merupakan smartphone Xiaomi Mi CC9e. Jika memang benar, maka bisa jadi Mi A3 merupakan versi Android One atau stock Android dari Mi CC9e dan spesifikasinya pun tak jauh berbeda.

Mi CC9e sendiri mempunyai spesifikasi layar OLED 6 inch dengan waterdrop notch, chipset Snapdragon 665, RAM sebesar 4GB atau 6GB, dengan memori internal 64GB atau 128GB, dan baterai 4030 mAh.

Kamera belakangnya ada tiga buah, terdiri dari kamera utama beresolusi 48MP, 8MP untuk lensa wide-angle, dan 2MP sebagai sensor depth. Smartphone ini turut dilengkapi dengan sensor sidik jari di layar. Karena bukan Android One, Mi CC9e menggunakan tampilan MIUI 10.

So, kita nantikan aja kehadiran smartphone Android One dari Xiaomi yang semoga saja tidak lama lagi.

via Android Authority

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.